Kompas.com - 06/05/2019, 21:16 WIB

KOMPAS.com - Bayi kerajaan Inggris yang baru telah lahir. Meghan Markle dan Pangeran Harry telah melahirkan putra pertamanya pada Senin (6/5/2019) pagi waktu setempat.

Pihak istana juga mengumumkannya melalui akun Instagram @sussexroyal.

“Dengan gembira kami umumkan bahwa Yang Mulia The Duke and Duchess of Sussex menyambut anak pertama mereka pada pagi hari tanggal 6 Mei 2019. Putra Yang Mulia lahir dengan berat 3,2 kilogram. 

Bayi dan ibunya dalam kondisi sehat dan pasangan ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berbagi kegembiraan dan dukungan selama waktu yang istimewa ini. Informasi lebih detil akan dibagi dalam beberapa hari ke depan.” 

Demikian pengumuman kelahiran tersebut. Untuk pertama kalinya pula gender bayi Meghan dan Harry diungkapkan ke publik. Selama ini mereka memang menyimpannya dari publik dan media.

Nama sang bayi belum diumumkan. Hal ini memang tradisi kerajaan, sama halnya seperti anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton. Dua hari setelah persalinan baru nama Pangeran George dan Putri Charlotte diumumkan. Sementara nama Pangeran Louis diumumkan empat hari setelah lahir.

Belum jelas juga apakah Ratu akan memberikan gelar bagi bayi Meghan dan Harry. Saat ini, hanya anak-anak Pangeran William yang diberikan gelar Putri dan Pangeran secara otomatis setelah lahir, karena mereka yang paling dekat dengan urutan tahta kerajaan.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.