Penjualan Sepatu Nike Bergelar "Best Seller" Anjlok di Tahun 2019

Kompas.com - 07/05/2019, 09:21 WIB
Nike Tanjun NIKENike Tanjun

KOMPAS.com - Dari sederet sepatu Nike yang terkenal, ada satu artikel yang memang varian yang disebut sebagai "best seller" selama dua tahun berturut-turut sejak 2017.

Varian tersebut adalah Nike Tanjun. Sepatu tersebut. Seperti diberitakan laman Highsnobiety, sekalipun jarang mendapat sorotan media, justru sepatu ini paling diminati konsumen.

Ada banyak alasan di balik hal tersebut. Mulai dari arti nama "Tanjun" yang berasal dari bahasa Jepang, kesederhanaan, hingga harga yang memang terjangkau.

Sepatu tersebut dibanderol 65 dollar AS atau sekitar Rp 900.000. Bahkan, di situs-situs seperti Amazon atau jual beli online, harganya bisa lebih murah.

Baca juga: Nike Phantom React Flyknit, Sepatu Lari Tanpa Tali

Namun, sekalipun memegang titel "Nike's Best Selling Shoe", tahun ini nampaknya bukan start yang baik bagi Tanjun.

Baru-baru ini, analis data industri Matt Powell mengungkapkan, angka penjualan Tanjun turun hampir 30 persen pada Q1 2019.

Meski begitu, Powell menyebut, dominasi Tanjun belum terkalahkan dengan siluet lain. Artinya, Tanjun masih menjadi salah satu pemasukan terbesar bagi Nike.

Selain itu, kendati penjualan Tanjun menurun pada Q1 2019, kategori athleisure tetap sangat penting bagi merek pakaian olahraga besar seperti Nike dan pesaingnya, Adidas.

Baca juga: Nike Tampilkan Model Wanita dengan Rambut Ketiak



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X