Kompas.com - 07/05/2019, 11:31 WIB

KOMPAS.com - Selain di karpet merah penghargaan Oscar, momen Met Gala menjadi perhelatan akbar para selebriti dunia untuk memamerkan gaun terbaik dan teruniknya.

Met Gala atau yang dikenal dengan Costume Institute Gala digelar di Metropolitan Museum of Art New York dan merupakan acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode.

Acara ini pertama kali diselenggarakan di taun 1948 oleh Eleanor Lambert untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat kelas atas di New York.

Lambat laun, acara ini diramaikan oleh orang-orang terkenal dari dunia mode, film, musik dan seni, guna mengumpulkan donasi yang disumbangkan untuk Costume Institute dan merayakan pembukaan pameran terbaru.

Setiap tahun tema busana yang digunakan pun berbeda-beda sesuai dengan kesepakatan komite.

Tahun ini Met Gala berlangsung pada tanggal 6 Mei dengan tema busana "Camp: Notes On Fashion".

Baca juga: Lady Gaga Tampil Bak Cinderella di Karpet Merah Golden Globe 2019

Met Gala 2019

Tema ini terinspirasi dari essay karya penulis AS Susan Sontag yang berjudul  "Notes on Camp" yang dipublikasikan tahun 1964.

Anna Wintour, direktur pelaksana Met Gala 2019, mengakui tema kali ini memang sedikit membingungkan. Namun, ia menyarankan kepada Andrew Bolton, direktur Costume Institute, agar apapun tema pamerannya, pastikan semua orang memahaminya.

"Saya menyarankan kepada Andrew Bolton, direktur Costume Institute, agar apapun tema pamerannya, pastikan semua orang memahaminya,"

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.