Kompas.com - 08/05/2019, 06:46 WIB

KOMPAS.com - Dari tahun ke tahun, kebutuhan belanja masyarakat di bulan Ramadhan selalu mengalami peningkatan, jika dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Bahkan, berdasarkan survei eCommerceIQ Asia pada tahun 2018 terungkap, kebutuhan sehari-hari, fesyen, dan bingkisan menjadi kategori yang paling diminati saat Ramadhan.

Angka pengeluaran rata-rata per orang mencapai kisaran Rp 1-5 juta.

CEO Blanja.com, Jemy Confido mengatakan, banyak orang, khususnya yang melaksanakan ibadah puasa dan merayakan lebaran, berusaha memenuhi kebutuhan yang sebelumnya tidak menjadi prioritas.

Misalnya, membeli barang-barang yang sebelumnya mungkin masuk kategori tersier. Dengan demikian, transaksi pun meningkat, termasuk melalui situs e-commerce.

Baca juga: Yuk, Intip Tren Busana Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini

"Kami sebagai salah satu player marketplace berusaha menangkap peluang ini, sekaligus melayani pelanggan dengan lebih baik lagi."

Demikian dikatakan Jemy dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019) kemarin.

Blanja.com lalu meluncurkan kampanye "Bedug Blanja" yang hadir selama periode Ramadhan ini.

Bedug dianggap sebagai sebuah ikon yang relevan dengan keseharian masyarakat Indonesia, dan secara definisi menyimbolkan sebuah panggilan.

Bedug sering diartikan sebagai penanda ibadah sholat, namun pada zaman dahulu juga dijadikan penanda kumpul masyarakat setempat.

Baca juga: Lini Fesyen Luna Maya Rilis Koleksi Busana Ramadhan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.