Meghan Markle dan Tradisi Melahirkan di Rumah Keluarga Kerajaan

Kompas.com - 10/05/2019, 07:44 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan anak pertama mereka ke publik di St Georges Hall, Windsor Castle, London, Rabu (8/5/2019) waktu setempat. Anak yang mereka beri nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor itu berada di urutan ketujuh suksesi kerajaan Inggris. AFP/POOL/DOMINIC LIPINSKIPangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan anak pertama mereka ke publik di St Georges Hall, Windsor Castle, London, Rabu (8/5/2019) waktu setempat. Anak yang mereka beri nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor itu berada di urutan ketujuh suksesi kerajaan Inggris.

KOMPAS.com - Pangeran Harry dikenal sebagai sosok yang selalu melakukan banyak hal sesuai caranya, termasuk dalam menjaga privasi kelahiran putra pertamanya, Archie.

Keputusan The Duke and Duchess untuk melindungi dengan ketat privasi bayinya itu sebenarnya melanggar tradisi dalam keluarga kerajaan. Pangeran William dan sepupu Harry misalnya, bersikap lebih terbuka ke publik tentang kelahiran anak-anaknya.

Harry dan Meghan memilih persalinan di rumah mereka di Frogmore Cottage di Windsor, sebelah barat London. Alasannya adalah untuk mendapatkan privasi dalam momen yang sangat spesial tersebut.

Pasangan ini juga tidak mengungkapkan bagaimana cara persalinan Archie.

Melahirkan di rumah sebenarnya merupakan tradisi lama di keluarga kerajaan Inggris. 

Ratu Victoria melahirkan 9 anaknya di rumah, di ruangan yang dihadiri oleh para menteri dan keluarga dekat. Tradisi tersebut terus berlangsung sampai abad ke-20. 

Ratu Elizabeth juga lahir di rumah ayahnya di pinggiran London. Ia sendiri melahirkan putra pertamanya, Pangeran Charles di Istana Buckingham tahun 1948.

Baca juga: Putra Meghan dan Harry Tak Pakai Gelar Kerajaan

Walau pun persalinan itu dilakukan di rumah, namun wanita kerajaan mendapatkan perawatan medis seperti di rumah sakit.

“Ratu Elizabeth memang melaihrkan di rumah, tetapi Pangeran Charles dilahirkan lewat operasi caesar dengan bantuan dokter bedah yang siap di sana,” kata pakar kerajaan, profesor Giselle Bastin.

Suaminya, Pangeran Philips, ada di gedung lain bermain squash sambil menunggu persalinan putranya. Baru pada persalinan Pangeran Edward di tahun 1964 ia hadir di ruang persalinan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber ABCNews
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X