Kebahagiaan Seniman Indonesia di Venice Art Biennale 2019...

Kompas.com - 10/05/2019, 08:03 WIB
Salah satu karya seni dari perupa Indonesia yang disuguhkan di ajang Venice Art Biennale (VAB) ke-58, di Venice, Italia.  VAB  pertama kali digelar pada tahun 1895, dan kini menjadi barometer karya karya seni bernilai tinggi. DOKUMENTASI KBRI ROMASalah satu karya seni dari perupa Indonesia yang disuguhkan di ajang Venice Art Biennale (VAB) ke-58, di Venice, Italia. VAB pertama kali digelar pada tahun 1895, dan kini menjadi barometer karya karya seni bernilai tinggi.

KOMPAS.com - Raut muka yang semringah jelas terlihat di wajah  Syagini Ratna Wulan, hari itu.

Seniman perempuan yang mendalami karya instalasi itu tak bisa menutupi rasa bahagianya, saat kreasinya rampung untuk disuguhkan di Venice Art Biennale ( VAB) ke-58, di Venice, Italia.

Kebahagiaan Syagini tentu bukan tanpa alasan. VAB adalah di ajang pameran seni (fine arts) tertua dan terbesar di dunia.

VAB pertama kali digelar pada tahun 1895, dan kini menjadi barometer karya karya seni bernilai tinggi.

Baca juga: Inilah Kurator Pemenang ke Venice Architecture Biennale 2018

Nah, karya Syagini merupakan salah satu yang ditampilkan oleh paviliun Indonesia dalam ajang yang terbuka untuk umum mulai 11 Mei-24 November 2019 mendatang.

“Mempersiapkan Paviliun Indonesia sangat melelahkan dalam waktu yang relatif sempit."

"Tetapi hari ini sangat menyenangkan, karena karakter utama Indonesia, yaitu hospitality (keramahan) terasa kepada semua hadirin,” tutur dia dengan wajah berseri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KBRI Roma-Ambasciata Indonesia (@kbriroma) on May 8, 2019 at 11:59pm PDT

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X