Penghormatan untuk Putri Diana di dalam Nama Anak Meghan dan Harry

Kompas.com - 12/05/2019, 08:00 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan anak pertama mereka ke publik di St Georges Hall, Windsor Castle, London, Rabu (8/5/2019) waktu setempat. Anak yang mereka beri nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor itu berada di urutan ketujuh suksesi kerajaan Inggris. AFP/POOL/DOMINIC LIPINSKIPangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan anak pertama mereka ke publik di St Georges Hall, Windsor Castle, London, Rabu (8/5/2019) waktu setempat. Anak yang mereka beri nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor itu berada di urutan ketujuh suksesi kerajaan Inggris.

KOMPAS.com - Meghan Markle dan Pangeran Harry memberi penghormatan khusus untuk Putri Diana lewat nama buah hati mereka yang baru saja lahir.

Pada hari Rabu (8/5/2019), The Duke dan The Duchess of Sussex  memperkenalkan anak pertama mereka yang bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor ke muka publik.

"Harrison" yang menjadi nama tengah buah hari Meghan dan Harry memiliki arti "Anak dari Harry".

Sementara itu, nama "Mountbatten-Windsor" adalah milik semua anak dari keturunan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Tapi, nama depan Archie sedikit menjadi misteri.

Berdasarkan informasi dari majalah People, nama depan bayi Meghan dan Harry diambil dari nama leluhur Diana Putri, Archibald Campbell, Earl of Argyll ke-9.

Earl hidup pada tahun 1629 dan wafat di tahun 1685.

Dia adalah seorang pemimpin Protestan Skotlandia yang dieksekusi karena menentang Katolik Roma James II.

Pilihan nama depan tersebut adalah hal yang mengejutkan. Pasalnya, nama-nama tradisional yang populer di Inggris berupa Arthur, James, Philip dan Albert.

Baca juga: Tampil dengan Perut Masih Membuncit, Meghan Dipuji

Banyak orang berspekulasi jika nama Archie tersebut memang dipilih untuk mengenang mendiang Putri Diana.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X