Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sneakers yang Terinspirasi dari Sepotong Croissant

Kompas.com - 13/05/2019, 09:13 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kolaborasi antara sneakers dan label makanan atau minuman kian marak saat ini. Saucony dan Dunkin’, misalnya, menyajikan sneakers unik dengan desain yang terinspirasi dari sepotong donat.

Kini, label premium, Koio, menggandeng Dominique Ansel, yang merupakan penemu cronut (croissant-dougnut) untuk membuat sepatu yang terinspirasi dari sepotong croissant

Ansel merupakan satu di antara chef fenomenal di dunia karena keberhasilannya menggabungkan dua makanan, croissant dan donat. Tapi, bagaimana mengombinasikan croissant dan sepatu?

Seperti dilansir laman Food and Wine, sneakers ini disebut terinspirasi dari empat hal yang menjadi bahan utama dari kue Ansel—tepung, mentega, gula dan telur.

Menariknya, pada bagian atas sepatu menampilkan bahan-bahan yang merepresentasikan pembuatan kue, seperti kulit telur yang digambarkan lewat Vitello calf leather, gandum lewatwhite suede, mentegapatent leather dan gula kristal pada detailing pada toe dan heel.

Bagian-bagian tersebut menawarkan interaksi tekstur dan warna yang menarik serta mencerminkan masing-masing bahan.

Adapun butter yellow lace dihiasi dengan aksen tembaga croissant

“Saya sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Koio pada sepatu ini karena saya melihat hubungan yang kuat antara ketelitian teknis yang dibutuhkan dalam memanggang dan yang dibutuhkan dalam pengerjaan sneakers berkualitas tinggi,” ujar Ansel.

“Dalam kedua kasus kami memulai dengan bahan atau material yang sama hampir setiap waktu, tetapi bekerja untuk menciptakan keajaiban melalui desain kami dalam cara bahan-bahan itu diukur dan dimasukkan.”

Ansel mengaku memakai sneakers setiap hari dan mempertimbangkan kenyamanan karena menghabiskan sebagian besar hari dengan berjalan kaki di dapur atau bepergian.

Di sisi lain, Ansel mengaku ingin desain sneakers yang tidak hanya menampilkan gaya dan kenyamanan, namun sekaligus menceritakan kisah kerajinan dengan mencerminkan warna dan tekstur dari empat bahan yang penting dalam pembuatan kue.

Jika tertarik, sepatu tersebut dibanderol 348 dolar AS atau Rp 4,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com