Nike Buat Fitur Aplikasi yang Bisa Ukur Kaki

Kompas.com - 13/05/2019, 11:00 WIB
Ilustrasi aplikasi Nike yang bisa ukur kakiNike Fit Ilustrasi aplikasi Nike yang bisa ukur kaki

KOMPAS.com - Label pakaian olahraga Amerika Serikat, Nike, merilis fitur AR baru dalam aplikasi Nike yang bertujuan agar pengguna menemukan ukuran sepatu yang sempurna.

Menurut Nike, seperti dilansir laman Fashion United, 60 persen orang kemungkinan mengenakan ukuran sepatu yang salah. Untuk itulah, Nike Fit hadir. 

Fitur pemindaian baru tersebut menggunakan kombinasi computer vision, data science, machine learning, artificial intelligence dan recommendation algorithms

Hal tersebut, menurut Nike, memberikan keunggulan dibandingkan metode pengukuran tradisional yang tidak menyediakan data yang hampir mencukupi untuk mendapatkan sepatu yang pas. 

Bagaimana cara kerjanya? Dalam aplikasi Nike, pembeli akan dapat memilih opsi baru pada bagian ukuran sepatu apa pun yang akan menarik Nike Fit. Dengan menggunakan kamera ponsel cerdas mereka, fitur “hyper-accurate“ kemudian akan mengumpulkan 13 titik data yang memetakan morfologi untuk kedua kaki. 

Baca juga: Banyak yang Tak Sadar Ukuran Sepatu Bisa Berubah-ubah

Dimensi kaki yang unik kemudian dapat disimpan di profil anggota NikePlus dan digunakan untuk belanja online dan toko.

"Jika sudah menggunakan Nike Fit untuk memindai kaki dan pergi untuk membeli Nike Cortez di aplikasi Nike, kamu tidak akan melihat serangkaian ukuran lagi, tapi hanya ukuran kamu,” kata Nike.

Kendati demikian, jika kamu pergi untuk membeli Nike Air Zoom Pegasus, kamu mungkin melihat ukuran lain. Sebab, sepatu yang berbeda dibuat dengan maksud kinerja yang berbeda. 

Fitur Nike Fit baru dilaporkan akan mulai diluncurkan pada bulan Juli 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X