Sarapan dengan Menu Berprotein Bantu Jaga Berat Badan

Kompas.com - 14/05/2019, 10:32 WIB
Ilustrasi protein piyasetIlustrasi protein

KOMPAS.com - Makanan berprotein diklaim mampu membantu proses penurunan berat badan. Nah, jika kamu sedang diet, memasukan menu berprotein untuk sarapan adalah pilihan cemerlang.

Konsumsi protein dapat mengurangi nafsu makan dan mengendalikan keinginan ngemil.

Selain itu, protein juga membantu dalam membangun massa otot. Inilah mengapa makanan berprotein dianggap sebagai pilihan terbaik dalam beberapa diet penurunan berat badan yang paling populer.

Penelitian telah membuktikan mengonsumsi protein dalam sarapan membuat kita makan lebih sedikit selama sisa hari itu.

Ini terjadi karena penurunan hormon ghrelin yang memicu lapar dan kenaikan peptida, GLP-1, cholecystokinin dan YY- yang merupakan hormon pemicu rasa kenyang.

Makanan kaya protein juga dapat membantu mempercepat metabolisme. Metabolisme yang bekerja secara efisien akan membuat kita lebih mudah menurunkan berat badan dan membantu membakar lebih banyak kalori.

Pasalnya, diperlukan banyak kalori untuk memetabolisme protein, dibandingkan dengan karbohidrat.

Sertakan juga makanan kaya protein dalam sarapan seperti telur, ikan, susu, makanan laut, daging, kacang-kacangan, biji-bijian, dan tahu.

Baca juga: Sarapan Bukan Asal Kenyang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber NDTV
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X