Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/05/2019, 15:37 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Tradisi memakai pakaian baru di Hari Lebaran dimanfaatkan oleh penyelenggara acara pameran pakaian brand lokal Jakarta Clothing (Jakcloth) untuk melakukan tur ke sembilan kota di Indonesia pada bulan Mei 2019.

Menurut Fouder Jakcloth, Ucok Nasution, sembilan kota yang akan didatangi antara lain Bogor, Cikarang, Cikupa Tangerang, Lampung, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Jakarta, dan Bekasi.

“Antusias masyarakat yang sangat tinggi yang membuat kami kembali lagi dan bahkan menambah satu titik JakCloth lebaran, pada 8 kota di tahun sebelumnya. Alhamdulillah kami mendulang sukses yang luar biasa,” kata Ucok dalam siaran pers.

Ia mengungkapkan, Jakcloth selalu ditunggu oleh konsumen dan pengusaha clothing lokal.

Selain pakaian khas remaja seperti jeans dan T-shirt, menurut Ucok, dalam pameran ini beberapa brand juga menyiapkan busana muslim yang kekinian.

“Keunikan dari konsep one stop shopping JakCloth adalah belanja enggak ribet lagi harus ketukang jahit, semisal ada baju dan celana kepanjangan dan mau di permak. Semua bisa langsung di sini, dan gratis” ujar Ucok, 

 Acara yang digelar pada bulan puasa ini juga akan menghadirkan festival menu berbuka dengan harga mulai dari Rp 5.000.

 Baca juga: Jakcloth Masih Jadi Favorit Remaja untuk Belanja Busana

Event akbar ini terbagi menjadi dua periode, diantaranya mulai pada tanggal 17- 23 Mei 2019. Kota-kota yang disambangi oleh tim JakCloth pada periode pertama ini adalah Bogor, di area parkir Hotel Brajamusti,  Mall Lippo Cikarang, Mardi Grass Citra Raya Cikupa Tangerang, kota  Lampung di Lapangan Saburai, dan Surabaya di Grand City Mall. 

Sedangkan pada periode kedua di mulai pada tanggal 24-29 Mei 2019 Jakcloth hadir di kota Malang, tepatnya  di Lapangan Rampal dan Lapangan Murjani Banjarmasin.

Tidak ketinggalan untuk Jakcloth di Jakarta, dan Bekasi hadir mulai  26 Mei sampai dengan 1 Juni 2019. Di antaranya  Istora Senayan Jakarta dan Bundaran Tarian Langit, Kota Harapan Bekasi.  

Pengunjung sudah bisa memasuki area JakCloth mulai pukul 10 pagi, kecuali hari jumat di pukul 14.00. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com