Alasan Pangeran William Tak Bisa Pilih Nama "Diana" untuk Putrinya

Kompas.com - 15/05/2019, 14:09 WIB
Putri Diana saat kunjungan ke Bahrain Putri Diana saat kunjungan ke Bahrain

KOMPAS.com - Sebelum menjadi orangtua, banyak orang berspekulasi buah hati Meghan dan Harry akan diberi nama Diana jika berjenis kelamin perempuan.

Ternyata, buah hati The Duke dan The Duchess laki-laki yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Nama depan bayi Meghan dan Harry diambil dari nama leluhur Putri Diana, Archibald Campbell, Earl of Argyll ke-9.

Pangeran William dan Kate Middleton yang dianugerahi seorang anak perempuan justru memilih nama "Charlotte" untuk putri mereka.

Restu Ratu

Banyak orang berpikir Ratu Elizabeth tak setuju jika nama mantan istri Pangeran Charles itu disematkan untuk keturunannya.

Lalu, apa penyebab pasti Kate Middleton dan Pangeran William tak memilih nama Putri Diana untuk anak perempuan mereka?

Memberi nama seorang anak bukan hal yang mudah bagi anggota kerajaan. Bagi para bangsawan, mereka tidak bisa memilih nama depan yang mereka sukai.

Nama untuk anggota kerajaan harus menunjukkan rasa hormat kepada garis keturunan kerajaan. Itulah sebabnya, kebanyakan bangsawan memiliki setidaknya dua nama tengah.

Ketika kakek-nenek Ratu Elizabeth menamai  Edward VIII, yang merupakan paman Ratu Elizabeth, mereka juga menyematkan nama yang menunjukan rasa hormat kepada leluhur mereka.

Nama lengkap Edward VIII adalah Edward Albert Christian George Andrew Patrick David.

Menurut sejarawan kerajaan Carolyn Harris, semakin jauh anggota kerajaan dari garis suksesi, semakin besar kemungkinan mereka memiliki nama yang lebih unik atau tidak tradisional.

Itu sebabnya Pangeran William dan Kate Middleton tidak bisa memberi nama anak dengan bebas, seperti halnya Harry dan Meghan.

Halaman:



Close Ads X