Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Oprah Winfrey Habiskan Uang 1 Juta Dollar AS Pertamanya

Kompas.com - 20/05/2019, 11:43 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oprah Winfrey menceritakan apa yang ia beli saat pertama kali mendapatkan uang sebesar 1 juta dollar AS atau Rp 14 milliar.

Dalam sebuah video di akun Youtube-nya, Oprah mengaku membeli sebuah handuk dengan uang 1 juta dollar AS yang pertama kali ia dapatkan.

"Itu adalah uang yang banyak. Dan hal pertama yang saya lakukan ketika mendapat cek senilai sejuta dolar adalah memotretnya,” ungkapnya,

"Jadi, ada foto saya memegang cek senilai satu juta dolar," ucap wanita 65 tahun itu.

Oprah mengaku tertarik membelanjakan uangnya untuk aksesoris kamar mandi mewah itu karena ia menyukai handuk yang bagus.

"Handuk yang sangat besar dan halus sehingga kamu bisa membungkus seluruh tubuhmu. Aku membeli handuk Ralph Laurent yang sangat bagus," ucapnya.

Kini, Oprah telah menjadi pembawa acara televisi wanita terkaya sepanjang masa berkat total kekayaan bersih yang mencapai 3,2 milliar dollar AS atau Rp 46 trilliun.

Baca juga: Serena Williams Bertemu Jodoh Berkat Saran Oprah

Sebagian besar kesuksesan Oprah ia peroleh saat menjadi pembawa acara dalam sebuah talk show "The Oprah Winfrey Show", yang merupakan program televisi berperingkat tertinggi dalam sejarah.

Oprah Winfrey juga dikenal sebagai 'Ratu Media' dan dia telah berkolaborasi dengan beberapa bintang paling sukses di dunia termasuk pembawa acara televisi Ellen Degeneres yang juga merupakan pembawa acara populer.

Selama perjalanan karirnya, Oprah telah mempelajari hal terbaik yang dibutuhkan untuk menjadi orang dewasa.

Menurutnya, hal terbaik yang bisa ia lakukan adalah mendengarkan apa kata hatinya dan mendengarkan apa yang ia yakini benar.

"Saya tak perlu mendengarkan pendapat orang lain tentang apa yang harus saya lakukan atau siapa aku seharusnya," ucapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com