Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Segar dengan Makeup Hari Raya, Simak Tipsnya

Kompas.com - 23/05/2019, 09:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Riasan wajah yang segar dan tidak gampang luntur sangat penting selama acara silaturahmi di hari Idul Fitri. Pada tahun ini, gaya riasan yang lembut lebih disukai.

Marketing Director PT Paragon Technology and Innovation, Putri Diah Paramita mengatakan, makeup Ramadhan dan hari raya cenderung mengarah pada tampilan lembut (soft) dan feminin.

"Trennya lebih ke glow. Glowing skin sedang cukup tren saat ini. Jadi makeup soft, natural tapi bisa memberi efek glowing," kata Putri saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru beberapa waktu lalu.

Tampilan glowing ini bisa didaparkan dengan menggunakan sedikit shimmer sehingga pipi tampak merah muda merona.

Selain tampilan yang natural dan glowing, cara menciptakan makeup yang tahan lama juga banyak dicari. Tentu riasan yang awet membuat kita tak perlu bolak-balik melakukan touch-up.

Baca juga: Waktu Menonton YouTube Naik 40 Persen Selama Ramadhan

"Makeup longlasting, yang sangat basic. Mereka juga cari tips pakai foundation supaya lebih stay lama kalau pergi seharian," tuturnya.

YouTube menjadi salah satu platform yang disasar untuk mencari inspirasi makeup hari raya. Hal ini diungkapkan oleh Insight Specialist Google Indonesia, Ariani Dwijayanti ketika merilis laporan Google beberapa waktu lalu.

Kata kunci yang paling banyak dicari adalah "tips makeup pemula" dan "longlasting makeup".

Inspirasi makeup pemupa banyak dicari karena banyaknya perempuan-perempuan muda yang baru mau mulai mencoba makeup untuk menghadiri acara di bulan Ramadhan atau hari raya.

Mereka ingin tampak berbeda saat bertemu kerabat.

"Salah satu yang banyak di-request pentonton YouTube adalah bagaimana cara bikin makeup yang tahan lama dan tidak usah touch-up saat mau keliling ke rumah sanak saudara," kata Ariani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com