Komplikasi Sedot Lemak, Cardi B Batal Konser

Kompas.com - 23/05/2019, 21:00 WIB
Artis musik Cardi B tampil di panggung Fanatics Super Bowl Party di College Football Hall of Fame di Atlanta, Georgia, pada 2 Februari 2019. Mike Coppola/Getty Images for Fanatics/AFPArtis musik Cardi B tampil di panggung Fanatics Super Bowl Party di College Football Hall of Fame di Atlanta, Georgia, pada 2 Februari 2019.

KOMPAS.com - Raper Cardi B belum lama ini mengungkapkan baru menjalani prosedur sedot lemak dan pembesaran payudara dengan implan. 

Namun, prosedur bedah plastik yang dijalaninya itu menimbulkan komplikasi.

Pada awal minggu, stasiun radio 92Q yang mensponsori festival musik di mana Cardi B dijadwalkan manggung, mengumumkan perubahan tanggal acara. 

Stasiun radio yang berada di kota Baltimore itu menyebutkan “adanya masalah kesehatan” sehingga perlu mengubah tanggal.

Penyebab utama perubahan tersebut diungkap oleh situs TMZ yang mengungkap Cardi sebenarnya mengalami komplikasi dari operasi pembesaran payudara dan sedot lemak (liposuction).

Komplikasi itu dilaporkan “semakin berat sehingga ia tidak bisa tampil.”  Dokter pun meminta Cardi untuk beristirahat sampai bengkaknya kempis dan tubuhnya pulih.

Sebagai informasi, menurut situs asosiasi bedah plastik AS,  waktu pemulihan dari pembesaran payudara sekitar 6 minggu dan beberapa bulan untuk liposuction.

Baca juga: Minder karena Gemuk, Sam Smith Pernah Sedot Lemak di Usia 12 Tahun

Cardi B berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini.AFP/ANGELA WEISS Cardi B berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini.

Juru bicara Cardi berkomentar terhadap rencana pengunduran jadwal konser itu. 

“Cardi sangat ingin kembali bekerja. Ia kurang mengambil jeda lebih lama untuk beristirahat. Jadwalnya yang padat berpengaruh pada kondisi tubuhnya dan sekarang ia diminta oleh dokter untuk benar-benar beristirahat dan tidak mengambil pekerjaan di bulan Mei,” katanya.

Ini bukan pertama kalinya kesehatan rapper ini memengaruhi performanya. Sebelumnya ia juga mengalami gangguan kesehatan akibat proses operasi sedot lemak sebelumnya.

Sejak melahirkan putrinya, Kulture pada tahun 2018, penyanyi berusia 26 tahun ini memang tak pernah menutupi fakta operasi bedah plastik yang dilakukannya. Termasuk, melakukan sedot lemak beberapa bulan setelah melahirkan.

Cardi juga mengungkapkan prosedur apa saja yang idlakukannya untuk mengembalikan kondisi payudaranya setelah melahirkan.

Baca juga: Raih Piala Pertama dan Cetak Sejarah, Cardi B Sesak Napas di Grammy Awards 2019 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X