"Mantra" Oprah Winfrey untuk Atasi Kesepian

Kompas.com - 24/05/2019, 16:00 WIB
Oprah Winfrey Stanford UniversityOprah Winfrey

KOMPAS.com - Tidak peduli seberapa populer atau berapa banyak uang yang kita miliki, setiap orang bisa saja merasakan kesepian. Bahkan, pembawa acara wanita sekelas Oprah Winfrey sering dilanda kesepian.

Namun, Oprah mengaku punya "mantra" khusus yang kerap ia ucapkan saat merasa kesepian.

Dalam sesi wawancara dengan majalah Vogue Inggris, wanita dengan total kekayaan 1,3 milliar dollar AS itu mengaku menggunakan kutipan dari Maya Angelou saat merasa sepi

“Saya datang sebagai satu, tetapi saya berdiri sebagai 10.000," demikian isi kutipan tersebut.

"Tutup matamu dan pikirkan orang tuamu. Pikirkan ibumu dan ayahmu. Sekarang pikirkan ibu dan ayah dari orangtuamu. Itu adalah 10.000 orang yang selalu bersamamu," ucapnya.

Bagi Oprah, kita tak pernah berjalan sendirian di dunia ini. Kita berjalan dengan 10.000 orang yang datang sebelum dan bersama kita, serta terus-menerus mengelilingi kita.

Dalam sesi wawancara terseut, Oprah juga mengatakan rasa kecewanya kepada kaum muda yang kerap berpikir kesuksesan akan terjadi secara instan.

Baca juga: Cerita Oprah Winfrey Habiskan Uang 1 Juta Dollar AS Pertamanya

Oprah menceritakan butuh proses panjang sampai ia memiliki popularitas dan kekayaan yang dimilikinya saat ini.

Usaha Oprah memang tak sia-sia. Kini, ia dikenal sebagai 'Ratu Media' dan telah berkolaborasi dengan beberapa bintang paling sukses di dunia.

Selama perjalanan karirnya, Oprah telah mempelajari hal terbaik yang dibutuhkan untuk menjadi orang dewasa.

Menurutnya, hal terbaik yang bisa ia lakukan adalah mendengarkan apa kata hatinya dan mendengarkan apa yang ia yakini benar.

"Saya tak perlu mendengarkan pendapat orang lain tentang apa yang harus saya lakukan atau siapa aku seharusnya," ucapnya.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber InStyle
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X