Hindari 10 Hal Saat Berolahraga di Gym, Apa Saja?

Kompas.com - 25/05/2019, 17:00 WIB
. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO.

KOMPAS.com - Berolahraga di gym sudah menjadi tren bagi sejumlah kalangan. Namun, tidak semua sudah mematuhi etika ketika berolahraga di gym.

Ada beberapa etika tak tertulis yang perlu kamu perhatikan ketika berolahraga di sana.

Cobalah perhatikan setidaknya 10 poin di bawah ini, bisa jadi kamu masih melakukannya dan mengganggu orang lain yang berolahraga di sekitarmu.

1. Meninggalkan alat di sembarang tempat

Tempat gym bukanlah kamarmu, jadi jangan tinggalkan alat di sembarang tempat. Seperti dumbbell, barbell, yoga ball, dan lainnya.

Namun, hal ini masih banyak dilakukan oleh sejumlah orang. Padahal, tidak ada alasan untuk tidak menyimpannya di tempat yang benar.

Apalagi, jika alat-alat tersebut sudah memiliki tempat yang rapi dan terorganisasi dengan baik.

Baca juga: Obat Disfungsi Ereksi Bantu Percepat Pembentukan Otot, Percaya?

Jangan lupa pula untuk membersihkan keringatmu dari alat tersebut. Jangan sampai orang yang menggunakan alat tersebut setelahnya yang harus membersihkan keringatmu.

2. Bermain ponsel ketika menggunakan alat

Banyak orang duduk di satu alat tertentu sambil memegang ponselnya dan mulai ngobrol dengan kerabat lewat aplikasi chatting.

Padahal tak jauh dari alat tersebut, seseorang sudah menunggu untuk menggunakannya, dan bahkan sudah menyusun target kebugaran tertentu.

Ingatlah bahwa chatting bisa menunggu hingga kamu selesai menggunakan alat itu.

Jangan pula membuat panggilan di tengah berolahraga. Ini tidak hanya akan mengganggu sesi olahragamu, tetapi juga mengganggu orang lain.

Apa pun topik perbincangannya, tentu saja itu bisa menunggu hingga latihan selesai.

Atau, jika panggilan tersebut sangat darurat, kamu bisa pergi ke luar ruangan terlebih dahulu agar tak mengganggu orang-orang yang sedang berolahraga.

Baca juga: Hati-hati, Kebanyakan Chatting di Ponsel Bisa Bikin Cedera Tubuh

Sebuah riset bahkan menemukan bahwa chatting dengan ponsel selama berolahraga bisa berdampak pada keseimbangan dan stabilitas tubuh sebanyak 45 persen.

Jadi cobalah untuk sejenak meninggalkannya.

3. Menggunakan riasan wajah lengkap

Biarkan kulitmu bernafas. Gym bukanlah tempat untuk pergelaran busana, melainkan untuk berolahraga.

Jadi, tinggalkan lah riasan wajah lengkap yang biasa kamu gunakan ketika berjalan-jalan di mall atau ke acara penting lainnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X