5 Tips "Grooming" saat Menghadiri Interview Kerja bagi Pria dan Wanita

Kompas.com - 27/05/2019, 10:52 WIB
Ilustrasi wawancara kerja DragonImagesIlustrasi wawancara kerja
|
Editor Wisnubrata

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kita seringkali dinilai atau menilai seseorang dari kesan kali pertama bertemu. Jika yang muncul kesan baik, maka ke depannya pun begitu.

Kesan pertama juga sangat penting, terutama pada pertemuan bisnis dan wawancara kerja di mana reputasi profesional dipertaruhkan.

Laman JobStreet.com, situs informasi lowongan kerja di Indonesia berbagi lima tips penting perawatan atau grooming untuk wawancara kerja bagi pria dan perempuan.

Tips perawatan untuk pria

Jika kamu berpikir pria cenderung lebih mudah dalam hal perawatan dan berpakaian dibandingkan dengan perempuan, bisa jadi itu salah besar.

Memang, busana pria terkesan lebih simpel, namun perawatan kebersihan pria dapat lebih sulit.

  • Rambut pada wajah

Pria yang termasuk dalam kategori “berbulu” perlu memastikan untuk memangkas rambut wajah agar tetap rapi, termasuk janggut atau kumis serta rambut telinga dan bulu hidung.

  • Penataan rambut

Pilihlah produk penataan rambut yang menjaga rambut tetap rapi dengan tampilan alami, daripada gel atau krim rambut yang menciptakan tampilan berminyak.

  • Pilihan pakaian

Pastikan setelan atau kemeja dan celana baru dicuci, disetrika rapi, dan terpadu dengan baik.

Jika melakukan wawancara untuk posisi yang kreatif atau berorientasi pada mode, kamu mungkin ingin mengambil kesempatan tersebut untuk mengekspresikan kepribadian dengan pakaian yang lebih berwarna, namun tetap menjadikannya profesional.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X