Aksesori Bertema Maroko-Arab untuk Gaya di Hari Raya

Kompas.com - 27/05/2019, 11:44 WIB
Koleksi Ramadhan Capsule Pedro yang bernuansa Maroko-Arab.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi Ramadhan Capsule Pedro yang bernuansa Maroko-Arab.

KOMPAS.com - Ingin tampil lebih glam saat acara Lebaran nanti tapi masih bingung harus memilih gaya busana seperti apa?

Gaya berbusana Maroko-Arab bisa menjadi opsi gaya berbusana bagi kamu yang ingin tampil berbeda di hari raya. Misalnya, dengan memilih aksesori yang tepat.

Aksesori bertemakan Maroko-Arab menjadi inspirasi untuk koleksi Ramadhan Capsule Pedro kali ini.

Head of Marketing Pedro Indonesia, Sarah Angela menjelaskan, Maroko dan Arab dipilih menjadi inspirasi koleksi kali ini karena memiliki jejak sejarah yang sangat panjang, termasuk dalam bidang fesyen.

Koleksi tas dan sepatu Ramadhan Capsule Pedro yang bernuansa Maroko-Arab.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi tas dan sepatu Ramadhan Capsule Pedro yang bernuansa Maroko-Arab.
Dua negara tersebut juga dianggap memiliki desain arsitektur yang ikonik sehingga bisa diterjemahkan ke dalam bentuk aksesori tas dan sepatu.

"Jadi lebih ke pengenalan ikon itu sendiri. Kami coba terapkan pada produk yang bisa diterima masyarakat," kata Sarah dalam peluncuran koleksi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Lalu, bagaimana memilih aksesori yang tepat untuk memberi nuansa Maroko-Arab yang kental?

1. Sepatu dengan ornamen metal

Salah satu detail aksesori yang bisa kamu cari untuk memperkuat nuansa Maroko-Arab tersebut adalah dengan memilih sepatu dengan detail ornamen metal. Seperti srudded cross strap heels dari Ramadhan Capsule Pedro.

Heels ini bisa kamu padukan dengan pleated skirt dan turban untuk tampilan yang edgy di hari lebaran.

2. Warna merak

Warna peacock atau merak-biru kehijauan sangat identik dengan gaya Maroko-Arab. Pilihlah kain turban berwarna peacock untuk dipadukan dengan blus putih dan bawahan berwarna mustard. Kamu bisa juga melengkapi gayamu dengan Structured Handback warna peacock dari Pedro.

Baca juga: Pakaian Paling Dicari di Bulan Ramadhan, Gamis hingga Baju Sabyan

Koleksi Ramadhan Capsule Pedro yang bernuansa Maroko-Arab.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi Ramadhan Capsule Pedro yang bernuansa Maroko-Arab.

3. Tas pundak dengan detail geometris

Tas dengan detail geometris akan membuat tampilanmu terkesan sophisticated. Padukan Shoulder Bag dari Pedro dengan jumpsuit, turban modern dan ikat pinggang kecil untuk memberikan tampilan segar di hari raya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X