Natural, Tren Make Up untuk Lebaran

Kompas.com - 27/05/2019, 12:42 WIB
Make up artist Abigail GiovannyMezzo Make up artist Abigail Giovanny

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampil menarik adalah dambaan hampir setiap perempuan saat momen Lebaran. Oleh karena itu, riasan wajah pun setidaknya bisa mendukung tampilan.

Make up artist Abigail Giovanny mengungkapkan, setiap orang memiliki selera masing-masing untuk riasan wajah, namun jika ditanya mana yang tengah tren, Abigail punya jawaban sendiri,

Lebaran tahun ini, menurutnya, riasan wajah yang tengah tren adalah tampilan natural.

“Tampilan flawless, lebih ke glowing, tapi enggak lebay atau over, sehingga tetap cantik,” ujar Abigail kepada Kompas.com saat pembukaan Mezzo store di Central Park, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Untuk mendapatkan tampilan tersebut, Abigail menyarankan untuk  menggunakan foundation lebih ringan, bisa bb cream atau cc cream.

Baca juga: Model Lingerie Ini Akui Tak Pernah Keluar Rumah Tanpa BB Cream

 

Hindari pemakaian foundation yang diperuntukkan ke pesta atau pernikahan, karena hasilnya akan berbeda. 

Make up artist Abigail GiovannyKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Make up artist Abigail Giovanny

“Bisa juga gunakan eyeliner yang tipis atau light, dengan bantuan blush on fresh. Plus pakai bulu mata,” katanya. 

Sementara untuk blush on, menurutnya,tergantung jenis kulit. Jika memiliki kulit putih, dianjurkan untuk menggunakan warna nude, dan menghindariyang pucat, karena berisiko tidak glowing

Sementara lipstik, bisa menggunakan nude.

“Tapi kalau dia pucat, gunakan warna pink. Kalau lebih berani bisa pakai shocking pink atau merah,” katanya.

Baca juga: Warna Pink Memang Selalu Dihati

Abigail juga menganjurkan agar riasan tidak terlalu tebal, karena bisa sering mencuci wajah karena keringat. Jika tak ingin ribet, maka bisa menggunakan kertas minyak untuk keringat. Jika alami berkeringat, bisa pakai kertas minyak. 

“Saran aku sih, setelah cuci muka dengan sabun muka, bilas dengan air es atau es batu, hal itu bisa membuat make up tahan lama dan enggak mudah berminyak, plus mengecilkan pori-pori juga,” ujar Abigail.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X