Kompas.com - 27/05/2019, 13:16 WIB

KOMPAS.com - Desainer Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPM) DKI Jakarta dan mal Kota Kasablanka kembali menggelar Ramadhan Runway pada 16 Mei - 9 Juni 2019.

Acara yang diisi oleh pagelaran busana, pameran, dan juga talkhsow ini sudah berlangsung selama 8 kali berturut-turut. Tahun ini, ada 60 desainer lokal dan internasional yang berpartisipasi.

Busana muslim rancangan Ivan Gunawan.Dok mal Kota Kasablanka Busana muslim rancangan Ivan Gunawan.
“Ramadan Runway 2020 ini sekitar 70 persennya akan diramaikan oleh desainer dan 30 persen para artis ibukota,” kata ketua pelaksana Ramadhan Runway 2020, Jeny Tjahyawawti.

Acara yang digelar di area grand atrium, fashion atrium, dan mosaic walk Kota Kasablanka ini akan menghadirkan 70 booth bernuansa mozaik dan kubah. 

Para pengunjung juga bisa mendapatkan beragam busana muslim, baik untuk acara formal dan non-formal rancangan desainer, mulai dari rancangan Dian Pelangi, Si-se.sa, Ivan Gunawan, Jenahara, hingga Leny Rafael.

Selain mal Kota Kasablanka, sejumlah mal di Jakarta juga menggelar bazaar dan pameran kebutuhan Lebaran, terutama busana.

Menurut State of the Global Islamic Economy Report 2018/2019, Indonesia merupakan satu dari 15 negara eknomi Islam terbesar di dunia.

Dari sejumlah variabel penilaian, sektor modest fashion atau pakaian tertutup di Indonesia menempai peringkat kedua terbaik dunia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.