Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APPMI dan Mal Kota Kasablanka Kembali Gelar Ramadhan Runway

Kompas.com - 27/05/2019, 13:16 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Desainer Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPM) DKI Jakarta dan mal Kota Kasablanka kembali menggelar Ramadhan Runway pada 16 Mei - 9 Juni 2019.

Acara yang diisi oleh pagelaran busana, pameran, dan juga talkhsow ini sudah berlangsung selama 8 kali berturut-turut. Tahun ini, ada 60 desainer lokal dan internasional yang berpartisipasi.

Busana muslim rancangan Ivan Gunawan.Dok mal Kota Kasablanka Busana muslim rancangan Ivan Gunawan.
“Ramadan Runway 2020 ini sekitar 70 persennya akan diramaikan oleh desainer dan 30 persen para artis ibukota,” kata ketua pelaksana Ramadhan Runway 2020, Jeny Tjahyawawti.

Acara yang digelar di area grand atrium, fashion atrium, dan mosaic walk Kota Kasablanka ini akan menghadirkan 70 booth bernuansa mozaik dan kubah. 

Para pengunjung juga bisa mendapatkan beragam busana muslim, baik untuk acara formal dan non-formal rancangan desainer, mulai dari rancangan Dian Pelangi, Si-se.sa, Ivan Gunawan, Jenahara, hingga Leny Rafael.

Selain mal Kota Kasablanka, sejumlah mal di Jakarta juga menggelar bazaar dan pameran kebutuhan Lebaran, terutama busana.

Menurut State of the Global Islamic Economy Report 2018/2019, Indonesia merupakan satu dari 15 negara eknomi Islam terbesar di dunia.

Dari sejumlah variabel penilaian, sektor modest fashion atau pakaian tertutup di Indonesia menempai peringkat kedua terbaik dunia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com