Perempuan Kanada Bukukan Rekor Dunia "Plank" 4 Jam 20 Menit

Kompas.com - 27/05/2019, 20:00 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Seorang praktisi olahraga asal Montreal, Kanada datang ke sebuah acara yang digelar untuk memecahkan rekor plank Guinness World Record.

Perempuan bernama Dana Glowacka yang adalah instruktur yoga itulah yang kemudian mencatatkan rekor dunia plank.

Perhelatan the First International Plank Training Conference digelar di Naperville, negara bagian Illinois, Amerika Serikat, belum lama ini.

Disebutkan, Dana Glowacka membukukan rekor plank dengan catatan waktu empat jam 20 menit.

Capaian Dana Glowacka ini menumbangkan rekor plank kelompok perempuan, yang sebelumnya yang dipegang Maria Kalimera di tahun 2015, dengan catatan waktu tiga jam 30 menit. 

Baca juga: 5 cara Melakukan Gerakan Plank dengan Sempurna

Setelah membukukan rekor baru, Glowacka menyatakan, dia baru memulai latihannya di tahun 2016. Kala itu, dia hanya mampu bertahan dalam posisi plank selama empat menit. 

Sementara itu, di kelompok pria, rekor plank milik pemuda asal China, Mao Weidong masih kukuh, dengan catatan waktu delapan jam dan satu menit, di tahun 2016. 

Plank adalah salah satu bentuk olahraga untuk memperkuat otot inti (core) tubuh.

Gerakan plank membantu membentuk otot di sekitar perut dan pinggang, serta memperbaiki postur tubuh secara keseluruhan.

Manfaat plank

Halaman:


Sumber UPI,
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X