Kompas.com - 28/05/2019, 12:00 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II berfoto setelah dia merekam pesan untuk Hari Natal, di White Drawing Room, Istana Buckingham, di London. Foto ini dirilis pada Senin (24/12/2018). (AFP/John Stillwell) Ratu Inggris Elizabeth II berfoto setelah dia merekam pesan untuk Hari Natal, di White Drawing Room, Istana Buckingham, di London. Foto ini dirilis pada Senin (24/12/2018). (AFP/John Stillwell)

KOMPAS.com - Selama ini, publik dibuat terpesona dengan anggota Kerajaan Inggris dan setiap aspek dalam kehidupan mereka, termasuk kehidupan Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II telah menjadi pemimpin monarki sejak tahun 1952. Hampir sepanjang hidupnya Sang Ratu selalu tampil dengan gaya rambut yang sama.

Gaya rambut Sang Ratu pertama kali diterapkan pada tahun 1950an. Rambutnya yang kecoklatan berubah menjadi putih sejak tahun 1990an.

Namun, muncul desas-desus, istri Pangeran Philip itu selama ini memakai rambut palsu. Rumor menyebar saat penyusup mengaku telah melihat Sang Ratu saat berada di kamarnya.

Tahun 1982, pria bernama Michael Fagan masuk ke Istana Buckingham. Tak hanya sekali, ia bahkan dua kali masuk ke Istana, dan berhasil masuk ke kamar Ratu Elizabeth.

Fagan diyakini telah memanjat dinding berdinding kawat setinggi empat meter, dan memanjat pipa pembuangan ke atap, serta memasuki istana melalui jendela yang terbuka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada akhirnya, ia mengaku dapat menemukan jalan ke kamar Ratu dan melihat "Yang Mulia" saat sedang tidur.

"Saya tidak tahu mengapa saya melakukannya, sesuatu baru saja masuk ke kepala saya," ungkap dia.

Baca juga: Gelar Pesta Kebun, Ratu Elizabeth Ungkap Pengalaman Mengerikan

Berdasarkan laporan, Fagan melihat wig di atas meja rias Ratu saat berada di kamarnya.

Namun, beberapa bulan setelah peristiwa itu, Fagan melakukan wawancara untuk melakukan klarifikasi, dan lalu membantah pengakuan bahawa dia melihat wig tersebut.

Halaman:


Sumber cheatsheet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.