PascaCerai, Mantan Istri Jeff Bezos Donasikan Separuh Hartanya

Kompas.com - 29/05/2019, 12:00 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie Bezos. Foto ini diambil pada 26 Februari 2017 di Hollywood, California, AS. (AFP/Jerod Harris) CEO Amazon Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie Bezos. Foto ini diambil pada 26 Februari 2017 di Hollywood, California, AS. (AFP/Jerod Harris)

KOMPAS.com - Mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie, mengumumkan akan menyumbangkan setengah dari kekayaanya untuk amal.

Novelis dan miliarder Amerika Serikat itu akan mendonasikan setengah hartanya untuk The Giving Pledge.

Kabar itu ia umumkan hanya sebulan setelah menyelesaikan perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Selasa (28/5/2019), MacKenzie, yang kini menjadi salah satu wanita terkaya di dunia, menulis sebuah surat yang mendorong para miliarder untuk tak segan beramal.

Baca juga: Michael Jordan Rancang Air Jordan 1 Eksklusif untuk Amal

Dalam surat itu, wanita 49 tahun ini mengaku akan terus berusaha menjadi filantropi meski membutuhkan waktu, upaya, dan perhatian yang tinggi.

The Giving Pledge diluncurkan oleh Warren Buffett serta pasangan Bill dan Melinda Gates pada 2010.

Sejak saat itu, lebih dari 200 orang termasuk pendiri Facebook, Marx Xuckerberg dan co founder, Brian Cesky, turut menandatangani ikrar komitmen untuk kegiatan amal tersebut.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan MacKenzie diperkirakan bernilai 36,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 525 trilliun.

Sementara itu, sang mantan suami, Jeff Bezos, yang merupakan orang terkaya di dunia memiliki jumlah kekayaan senilai 114 milliar dollar AS atau kira-kira Rp 1.637 trilliun.

Lewat akun Twitter, Jeff Bezos pun memuji keputusan mantan istrinya tersebut.

"MacKenzie akan menjadi luar biasa dan bijaksana dan efektif di filantropi, dan saya bangga padanya. Suratnya sangat indah. Sukses untukmu MacKenzie," ungkap Bezos.

Selain penulis, MacKenzie adalah salah satu karyawan pertama Amazon.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X