Trik Keramas agar Rambut Berkilau

Kompas.com - 08/06/2019, 10:58 WIB
Ilustrasi PexelsIlustrasi

KOMPAS.com - Merawat rambut panjang memang tidak mudah. Apalagi untuk membuatnya tetap sehat dan terlihat berkilau seperti gadis di iklan sampo.

Kebanyakan orang memilih untuk melakukan perawatan rambut di salon yang tentunya cukup menguras kantong.

Sebenarnya perawatan rambut di rumah juga bisa dilakukan secara praktis dengan hasil maksimal.

Penata rambut Carolyn Aronson membagi tipsnya. Menurut dia, rahasia rambut indah ini mirip dengan teknik blow dry yang mengunci keindahan rambut dengan suhu udara yang sejuk.

Yang harus dilakukan adalah menutup kutikula rambut dengan membilas rambut menggunakan air dingin. Tapi bukan dengan air es yang sangat dingin.

"Membilas rambut dengan air yang sangat dingin dapat membatasi kapiler kulit dan memperlambat aliran darah, Ini tak bagus untuk rambut," ucapnya.

Baca juga: Ingat, Kualitas Air untuk Mandi Pengaruhi Kondisi Rambut

Namun, perhatikan juga kualitas air yang kita gunakan saat membilas rambut. Pasalnya, air yang kita gunakan juga bisa membuat rambut terlihat kusam atau memudar warnanya. 

Cara lain untuk menjaga kilau rambut adalah dengan tidak keramas setiap hari karena bisa membuat rambut jadi kusam. 

 

 



Sumber InStyle

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X