Adidas Rilis Kembali Sepatu-Sepatu Kulit Warna Putih Ikoniknya

Kompas.com - 10/06/2019, 06:06 WIB
adidas home of classics adidasadidas home of classics
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com – Mode memang selalu berputar. Gaya yang pernah menonjol di masa lalu, kini disukai kembali. Salah satunya dalam hal sepatu, di mana orang kembali melirik gaya retro yang dirilis ulang.

Soal sepatu ikonik, adidas menjadi salah satu nama yang patut diperhitungkan mengingat banyaknya seri sepatu keluaran brand Jerman tersebut yang pernah populer di masanya.

Bulan ini, adidas Originals membangkitkan kenangan tersebut dengan merilis delapan sepatu esensial – baik yang klasik maupun kontemporer – ke dalam sebuah koleksi yang disebut dengan ‘Home of Classics’.

Sepatu-sepatu klasik ini mewakili perjalana bersejarah adidas selama 50 tahun dalam membuat sneakers kulit berwarna putih, yang kemudian dikreasikan kembali untuk masa kini.

Adapun seri yang dirilis kembali adalah Superstar 80s, Stan Smith, Supercourt, S.C. Premiere, A.R. Trainer, Continental 80, Nizza Hi RF, dan model Supercourt RX yang kontemporer.

adidas SuperstarNUREG GmbH adidas Superstar
Superstar 80s yang dirilis pada tahun 1970 awalnya merupakan sepatu basket pertama yang berbahan kulit. Ketika dirilis ulang, Superstar menjadi salah satu seri yang paling laku.

Pada koleksi terbaru ini, Superstar diberi penyesuaian halus namun memiliki desain klasik seperti aslinya, dengan warna putih serta lapisan kulit di seluruh bagiannya.

adidas Stan SmithNUREG GmbH adidas Stan Smith
Begitu juga dengan sepatu Stan Smith yang pertama kali dirilis tahun 1973 dan dikenakan oleh petenis legendaris dengan nama yang sama.

Seperti juga Superstar, model Stan Smith saat ini sudah menjadi sepatu lifestyle, walau warna putih di seluruh bagiannya, mulai dari desain garis perforasinya yang khas, sampai ke heel tab dan lidah sepatu, mirip yang digunakan untuk bermain tenis masa itu.

adidas SupercourtNUREG GmbH adidas Supercourt
Sedangkan model Supercourt dalam koleksi ‘Home of Classics’ mengambil berbagai elemen desain dari koleksi sepatu klasik rilisannya tapi dibuat dengan selera modern.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X