Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manekin 'Plus-Size' Nike, Karena Olahraga untuk Semua

Kompas.com - 11/06/2019, 06:21 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Ketika melangkah masuk ke gerai busana atau produk fesyen lainnya, biasanya kita mendapati pemandangan berupa manekin-manekin bertubuh ramping.

Nah, pernahkah kamu melihat manekin berbadan besar alias 'plus-size'?

Retailer ternama Nike mencoba mendefinisikan kembali produk pakaian olahraga dengan menggunakan manekin plus size. Manekin tersebut dipajang di gerai flagship-nya di London, tepatnya di lantai khusus pakaian olahraga perempuan.

Manekin plus size yang terpajang di gerai tersebut mengenakan bra olahraga dan legging berwarna hitam sambil berpose layaknya melakukan gerakan peregangan.

Langkah ini dilakukan untuk merayakan perbedaan dan inklusivitas olahraga, bahwa olahraga adalah milik semua orang, bukan hanya mereka yang langsing.

NikeTown yang berlokasi di London ini adalah lokasi pertama dengan manekin plus size dan akan diikuti gerai-gerai lainnya.

"Ini adalah komitmen Nike untuk menginspirasi dan melayani para atlet wanita. Ini sesuai dengan momentum perhelatan olahraga wanita yang sedang berlangsung saat ini," kata General Manager dan Vice President Nike Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Sarah Hannah.

Selama beberapa dekade, definisi tentang siapa yang bisa menjadi model dan atlet cenderung sangat terbatas. Dengan memajang manekin plus size, Nike mencoba melawan definisi tersebut.

Sebelum Nike, beberapa lini ternama juga memajang manekin plus size di gerai mereka, seperti Old Navy, Nordstrom dan Debenhams.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com