Manekin 'Plus-Size' Nike, Karena Olahraga untuk Semua

Kompas.com - 11/06/2019, 06:21 WIB
NIKE memajang manekin bertubuh gemuk di salah satu gerainya di London, Inggris. Dok. NIKENIKE memajang manekin bertubuh gemuk di salah satu gerainya di London, Inggris.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ketika melangkah masuk ke gerai busana atau produk fesyen lainnya, biasanya kita mendapati pemandangan berupa manekin-manekin bertubuh ramping.

Nah, pernahkah kamu melihat manekin berbadan besar alias 'plus-size'?

Retailer ternama Nike mencoba mendefinisikan kembali produk pakaian olahraga dengan menggunakan manekin plus size. Manekin tersebut dipajang di gerai flagship-nya di London, tepatnya di lantai khusus pakaian olahraga perempuan.

Manekin plus size yang terpajang di gerai tersebut mengenakan bra olahraga dan legging berwarna hitam sambil berpose layaknya melakukan gerakan peregangan.

Langkah ini dilakukan untuk merayakan perbedaan dan inklusivitas olahraga, bahwa olahraga adalah milik semua orang, bukan hanya mereka yang langsing.

NikeTown yang berlokasi di London ini adalah lokasi pertama dengan manekin plus size dan akan diikuti gerai-gerai lainnya.

"Ini adalah komitmen Nike untuk menginspirasi dan melayani para atlet wanita. Ini sesuai dengan momentum perhelatan olahraga wanita yang sedang berlangsung saat ini," kata General Manager dan Vice President Nike Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Sarah Hannah.

Selama beberapa dekade, definisi tentang siapa yang bisa menjadi model dan atlet cenderung sangat terbatas. Dengan memajang manekin plus size, Nike mencoba melawan definisi tersebut.

Sebelum Nike, beberapa lini ternama juga memajang manekin plus size di gerai mereka, seperti Old Navy, Nordstrom dan Debenhams.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X