Resep Perut Rata Ala Jennifer Aniston

Kompas.com - 11/06/2019, 10:16 WIB
Hadiri pemutaran perdana film Shes Funny That Way, Jennifer Aniston kenakan busana jumpsuit warna hitam yang kasual tapi menebarkan kesan elegan dan formal. COSMOPOLITAN Hadiri pemutaran perdana film Shes Funny That Way, Jennifer Aniston kenakan busana jumpsuit warna hitam yang kasual tapi menebarkan kesan elegan dan formal.

KOMPAS.com - Pola olahraga dan hidup sehat ala selebriti selalu menjadi hal yang menarik untuk diikuti. Terutama bagi orang-orang yang membutuhkan motivasi lebih untuk mencapai target kebugaran tertentu.

Aktris Jennifer Aniston salah satunya. Pemain serial 'Friends' tersebut cukup sering disorot karena bentuk tubuhnya yang terbilang ideal. Perutnya yang ramping membuat pola latihan perut Jennifer juga menjadi perhatian.

Pelatih olahraga Jennifer, Leyon Azubuike menjelaskan latihan perut yang biasa dijalani oleh aktris kelahiran 11 Februari 1969 itu.

Aktris Jennifer Aniston.stylemagazin.hu Aktris Jennifer Aniston.
Menurutnya, latihan yang dijalani Jennifer didesain untuk membantu meningkatkan kekuatan otot inti dan stabilitas menggunakan gerakan rotasi (dengan rotational ball slam), antirotasi (dengan gerakan bird dog) dan gerakan stabilitas (dengan plank).

Sprinter, personal trainer tersertifikasi NASM sekaligus pelatih nutrsisi level 1,Tamara Pridgett mencoba mengikuti pola olahraga Jennifer tersebut.

Pada 15 detik awal dia sudah merasakan otot perutnya bergetar ketika melakukan plank. Kemudian ia menjalani pemulihan ketika melakukan gerakan bird dog yang diikuti rotational ball slam.

Meski repetisinya sedikit, namun Tamara sudah merasakan otot perutnya mengencang setelah melakukan tiga ronde dari sirkuit pertama itu.

Sirkuit kedua mirip dengan sirkuit pertama hanya saja turut menggabungkan gerakan dengan pola yang sama, dengan latihan yang berbeda.

Menurutnya, hal terbaik dari pola olahraga tersebut adalah variasi latihannya yang mengkombinasikan gerakan lambat dan explosive alias intens.

.SHUTTERSTOCK .
Intinya, pola olahraga Jennifer sangat baik untuk menghasilkan otot perut yang kuat dan fokus pada kekuatan serta kontrol.

Jika kamu ingin mencoba pola latihan ala Jennifer, cobalah ambil sepasang dumbbell. Pilihlah dumbbell dengan berat antara 2 hingga 5 kg jika kamu masih pemula. Jika tubuhmu sudah menyesuaikan diri dengan pola latihan tersebut, kamu bisa meningkatkan bebannya.

Latihan ini dibagi menjadi dua sirkuit. Tiga ronde untuk sirkuit pertama dengan jeda istirahat sempit antar-gerakan, kira-kira selama 45 hingga 60 detik antar-ronde.

Jika sudah menyelesaikan tiga ronde di sirkuit pertama, mulailah masuk ke sirkuit kedua dengan jeda istirahat yang sama.

Berikut detail gerakan pada setiap sirkuit:

- Sirkuit 1: plank 30 detik hingga 2 menit sesuai kemampuan, bird dog 10 repetisi setiap sisi dan rotational ball slam dengan lunge 8 repetisi setiap sisi.

- Sirkuit 2: side elbow plank 15 detik hingga 1 menit setiap sisi, renegade row 10 repetisi setiap sisi, medicine ball rotational punch 8 repetisi setiap sisi. Lakukan sebanyak tiga ronde.




Close Ads X