Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/06/2019, 17:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Penyanyi Rossa makin serius membesarkan bisnis barunya di bidang kosmetik, yaitu Rossa Beauty. Ia mengatakan, bisnisnya ini sebenarnya berawal dari ketidaksengajaan.

Pelantun lagu “Tegar” itu menceritakan, ketertarikannya berbisnis kosmetik berawal ketika ia menjadi brand ambassador produk kosmetik Oriflame. Bekerja sama dengan brand tersebut, ia diminta meracik aroma parfum yang memiliki wewangian sesuai favoritnya.

“Setelah parfumnya jadi, ternyata tidak disetujui oleh kantor pusatnya. Akhirnya karena merasa sayang, saya minta ijin supaya parfum itu bisa saya jual. Waktu itu kami membuat 15.000 botol dan ternyata laku,” katanya dalam acara halal bihalal Watsons di Jakarta (13/6).

Minatnya semakin tinggi terhadap dunia kecantikan, apalagi menurut ibu satu anak ini, dunia make up dan perempuan memang sangat dekat.

Produk kedua yang ia buat adalah lipstik matte. Menurut Rossa, proses pengerjaan lipstick ini cukup lama karena ia ingin membuat produk yang bagus.

“Saya ingin lipstik matte ini awet dipakai tapi tidak merusak bibir, tidak membuat bibir pecah-pecah. Makanya lama developmentnya,” ujarnya.

Baca juga: Berbisnis, Rossa Pernah Rugi Ratusan Juta

Memasuki tahun ketiganya, Rossa Beauty kembali mengeluarkan varian lipstik yang disebut Lip Tease. Hadir dengan 5 varian warna, produk ini juga dilengkapi vitamin yang memberikan kesan bibir sehat.

Rossa mengatakan, produk Rossa Beauty hanya bisa didapatkan secara eksklusif di jaringan toko kosmetik Watsons.

Produk terbaru lainnya yang juga laris menurut dia adalah bedak two way cake dan bulu mata. Rossa juga mengaku menyiapkan kolaborasi dengan make up artist untuk menciptakan produk kosmetik premium.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com