Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Onitsuka Tiger X Givenchy, Seperti Apa?

Kompas.com - 17/06/2019, 19:59 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Ada yang menarik dalam pagelaran busana Givenchy di Pitti Uomo, Florence, pada 12 Juni 2019 lalu. Para peragawan yang mengenakan busana brand asal Perancis itu juga memakai sneakers Onitsuka Tiger dengan tulisan Givenchy.

Adapun sneakers-sneakers tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan brand sepatu asal Jepang, dan merupakan kali pertama bagi Onitsuka dalam melakukan kerjasama dengan rumah mode Paris.

Seperti terlihat dalam runway, kolaborasi tersebut dilakukan pada seri Mexico 66 GDX, siluet sepatu paling terkenal dari Onitsuka, sekaligus yang pertama memakai garis khas yang menjadi ciri Onitsuka hingga kini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The @givenchyofficial x Onitsuka Tiger collaboration shoe “MEXICO 66 GDX” #GivenchyxTiger #Givenchy #OnitsukaTiger #GivenchyFamily

A post shared by Onitsuka Tiger Official (@onitsukatigerofficial) on Jun 14, 2019 at 6:16am PDT

Seri kolaborasi ini khusus dibuat di Jepang alias Nippon made, dan hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih, dengan tulisan Givenchy di sisi bagian dalam kaki.

Di bagian belakang, lidah khas Onitsuka bertuliskan Givenchy Tiger dalam warna hitam di satu sepatu, dan putih pada sepatu pasangannya.

Onitsuka Co didirikan tahun 1949 dan merupakan salah satu pembuat sepatu tertua di Jepang. pada tahun 2019, Onitsuka akan merayakan 70 tahun berdirinya.

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

Di sisi lain, direktur artistik Givenchy, Clare Waight Keller, adalah penyuka Onitsuka dan sudah memakai sepatu seri Mexico 66 ini sejak lama.

Keller, yang sebelumnya merancang gaun pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry, punya keinginan untuk membuat rancangan sendiri terhadap sneakers ikonik tersebut dalam warna monokrom, dan hadirlah kolaborasi ini.

Sneakers ini tersedia di beberapa toko Onitsuka Tiger maupun di gerai Givenchy dengan harga 850 dollar AS atau sekitar Rp 12 juta. Meski begitu, sampai saat ini koleksi Onitsuka Tiger X Givenchy belum masuk ke gerai di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com