Kompas.com - 17/06/2019, 19:59 WIB
Onitsuka Tiger X Givenchy givenchyOnitsuka Tiger X Givenchy
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ada yang menarik dalam pagelaran busana Givenchy di Pitti Uomo, Florence, pada 12 Juni 2019 lalu. Para peragawan yang mengenakan busana brand asal Perancis itu juga memakai sneakers Onitsuka Tiger dengan tulisan Givenchy.

Adapun sneakers-sneakers tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan brand sepatu asal Jepang, dan merupakan kali pertama bagi Onitsuka dalam melakukan kerjasama dengan rumah mode Paris.

Seperti terlihat dalam runway, kolaborasi tersebut dilakukan pada seri Mexico 66 GDX, siluet sepatu paling terkenal dari Onitsuka, sekaligus yang pertama memakai garis khas yang menjadi ciri Onitsuka hingga kini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The @givenchyofficial x Onitsuka Tiger collaboration shoe “MEXICO 66 GDX” #GivenchyxTiger #Givenchy #OnitsukaTiger #GivenchyFamily

A post shared by Onitsuka Tiger Official (@onitsukatigerofficial) on Jun 14, 2019 at 6:16am PDT

Seri kolaborasi ini khusus dibuat di Jepang alias Nippon made, dan hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih, dengan tulisan Givenchy di sisi bagian dalam kaki.

Di bagian belakang, lidah khas Onitsuka bertuliskan Givenchy Tiger dalam warna hitam di satu sepatu, dan putih pada sepatu pasangannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Onitsuka Co didirikan tahun 1949 dan merupakan salah satu pembuat sepatu tertua di Jepang. pada tahun 2019, Onitsuka akan merayakan 70 tahun berdirinya.

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

Di sisi lain, direktur artistik Givenchy, Clare Waight Keller, adalah penyuka Onitsuka dan sudah memakai sepatu seri Mexico 66 ini sejak lama.

Keller, yang sebelumnya merancang gaun pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry, punya keinginan untuk membuat rancangan sendiri terhadap sneakers ikonik tersebut dalam warna monokrom, dan hadirlah kolaborasi ini.

Sneakers ini tersedia di beberapa toko Onitsuka Tiger maupun di gerai Givenchy dengan harga 850 dollar AS atau sekitar Rp 12 juta. Meski begitu, sampai saat ini koleksi Onitsuka Tiger X Givenchy belum masuk ke gerai di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.