Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/06/2019, 09:07 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika dulu bertubuh atletis dengan perut berbuku enam menjadi dambaan banyak pria, kini bentuk tubuh yang sedikit berlemak justru lebih disukai.

Tubuh dengan slight belly, sedikit berlemak salah satu yang dianggap menarik dan populer saat ini. Istilah untuk bentuk tubuh yang dianggap lebih normal ini adalah dad bod.

Terbukti, ada banyak selebritis terkenal--termasuk Danny Dyer dan Chris Pratt--yang juga menjadi bagian dari gelombang tren tersebut.

Bahkan, pesepakbola seperti Eden Hazard pun juga bangga memamerkan dad bod miliknya. 

Hasil survei yang diterbitkan oleh Planet Fitness menunjukkan, 78 persen orang berpikir bahwa kepercayaan diri adalah hal penting.

"Hampir empat dari lima di antara perempuan dan pria percaya dad bod merupakan tanda seorang pria yang percaya diri dengan tubuhnya sendiri,” menurut survei.

Hasil juga menunjukkan, 65 persen orang mengatakan dad bod itu menarik, serta 61 persen mengatakan pria dengan dad bods seksi--naik 10 persen dari 2018.

Studi lain juga menunjukkan, 23 juta pria di Amerika Serikat mengklaim memiliki dad bods--di mana 71 persen di antaranya percaya bahwa hal tersebut diterima secara universal.

Bahkan, menurut riset, orang-orang dengan dad bod mengaku lebih bahagia.

"Lebih banyak pria dengan dad bod--tahun ini dibandingkan dengan yang lalu--mengatakan mereka lebih bahagia dengan tubuh mereka--79 persen vs 64 persen. Memiliki tipe tubuh seperti itu telah meningkatkan kehidupan mereka dalam beberapa cara--72 persen vs 62 persen," tulis survei.

Selain itu, dad bods juga membuat mereka lebih santai, 46 persen vs 37 persen. Selain itu, 48 persen dad bods mengaku hal tersebut membantu mereka menerima diri mereka sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com