Kompas.com - 18/06/2019, 09:07 WIB

KOMPAS.com - Jika dulu bertubuh atletis dengan perut berbuku enam menjadi dambaan banyak pria, kini bentuk tubuh yang sedikit berlemak justru lebih disukai.

Tubuh dengan slight belly, sedikit berlemak salah satu yang dianggap menarik dan populer saat ini. Istilah untuk bentuk tubuh yang dianggap lebih normal ini adalah dad bod.

Terbukti, ada banyak selebritis terkenal--termasuk Danny Dyer dan Chris Pratt--yang juga menjadi bagian dari gelombang tren tersebut.

Bahkan, pesepakbola seperti Eden Hazard pun juga bangga memamerkan dad bod miliknya. 

Hasil survei yang diterbitkan oleh Planet Fitness menunjukkan, 78 persen orang berpikir bahwa kepercayaan diri adalah hal penting.

"Hampir empat dari lima di antara perempuan dan pria percaya dad bod merupakan tanda seorang pria yang percaya diri dengan tubuhnya sendiri,” menurut survei.

Hasil juga menunjukkan, 65 persen orang mengatakan dad bod itu menarik, serta 61 persen mengatakan pria dengan dad bods seksi--naik 10 persen dari 2018.

Studi lain juga menunjukkan, 23 juta pria di Amerika Serikat mengklaim memiliki dad bods--di mana 71 persen di antaranya percaya bahwa hal tersebut diterima secara universal.

Bahkan, menurut riset, orang-orang dengan dad bod mengaku lebih bahagia.

"Lebih banyak pria dengan dad bod--tahun ini dibandingkan dengan yang lalu--mengatakan mereka lebih bahagia dengan tubuh mereka--79 persen vs 64 persen. Memiliki tipe tubuh seperti itu telah meningkatkan kehidupan mereka dalam beberapa cara--72 persen vs 62 persen," tulis survei.

Selain itu, dad bods juga membuat mereka lebih santai, 46 persen vs 37 persen. Selain itu, 48 persen dad bods mengaku hal tersebut membantu mereka menerima diri mereka sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.