Asyiknya Berburu Foto 'Instagrammable' di TeamLab Future Park

Kompas.com - 19/06/2019, 07:00 WIB
Light Ball Orchestra, salah satu instalasi di teamLab Future Park yang digelar di Gandaria City mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019. KOMPAS.com/Nabilla TashandraLight Ball Orchestra, salah satu instalasi di teamLab Future Park yang digelar di Gandaria City mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kelas dunia, 'teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symniotic Lives' resmi dibuka. Pameran seni interaktif ini akan dibuka untuk publik mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di mal Gandaria City, Jakarta.

Dengan hadirnya teamLab di Jakarta, pecinta seni tidak perlu jauh-jauh pergi ke Singapura atau Tokyo untuk mengeksplorasi kreativitas sekaligus menikmati beragam spot foto di instalasi seni yang 'Instagramable' ini.

"Pameran ini menggabungkan teknologi dan art. Kami pikir ini berbicara tentang seni di masa depan," kata CEO SGE Live, Mervi Sumali, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Lima instalasi digital berbeda dihadirkan pada pameran yang digelar dalam ruangan seluas 2.200 meter persegi ini.

Terdiri dari 'Animals of Flowers, Symbiotic Lives', 'Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn', 'Sliding through the Fruit Field', 'Sketch Aquarium', dan 'Light Ball Orchestra'.

Selain merangsang kreativitas dan imajinasi, instalasi di teamLab Future Park juga dapat menjadi tempat mempererat hubungan keluarga, antara orangtua dan anak.

Pada instalasi 'Sliding through the Fruit Field', misalnya, orangtua dan anak bisa menikmati kebersamaan dengan berseluncur bersama di seluncuran raksasa.

Baca juga: TeamLab Future Park, Instalasi Seni Interaktif Siap Digelar

Ada pula instalasi 'Light Ball Orchestra' yang memungkinkan orangtua membantu anak meraih bola-bola yang letaknya tinggi dan sulit dijangkau.

"Secara simbolis artwork itu menggambarkan bagaimana orangtua berinteraksi dengan anak. Jadikan anak teman bermain tapi juga mendukung impian mereka," kata Mervi.

TeamLab Future Park memang bisa dinikmati sendirian, namun akan jauh lebih mengasyikkan jika dinikmati bersama orang lain sehingga memberikan pengalaman tersendiri.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X