Cerita Anak Perempuan yang Donorkan Ginjal untuk Ayah Angkatnya...

Kompas.com - 20/06/2019, 14:00 WIB
Billy Houze (64) berpose dengan anak angkatnya DeLauren McKnight (27). Courtesy of DeLauren McKnightBilly Houze (64) berpose dengan anak angkatnya DeLauren McKnight (27).

KOMPAS.com - DeLauren McKnight, perempuan asal North Carolina, Amerika Serikat, memberikan "hadiah" kehidupan untuk seorang pria yang pernah mengadopsinya kala masih bayi.

DeLauren McKnight mendonorkan ginjalnya untuk ayah angkatnya, Billy Houze, -tak lama setelah pemeriksaan yang menyebutkan ginjal keduanya cocok untuk prosedur transplantasi.

"Dia mengatakan kepada saya, 'ayah, kamu mungkin berpikir pernah menyelamatkan saya dulu, pada kenyataannya, kamu menyelamatkan nyawaku, hingga aku bisa menyelamatkanmu kemudian."

Begitu penuturan Houze, lelaki 64 tahun yang menerima ginjal dari anaknya, kepada "Good Morning America."

"Saya amat bangga dengan dia," kata Houze lagi. 

Baca juga: Selena Desain Bikini yang Menutupi Bekas Operasi Cangkok Ginjal

Houze, adalah seorang pendeta dan ayah dari lima anak. Dia mengaku ginjalnya sudah mati sejak tahun 2016, setelah dia menjalani operasi kantong empedu.

Para dokter yang menanganinya menyebut, sisa hidupnya tak lebih dari lima tahun lagi, jika tak segera mendapatkan transplantasi ginjal.  

"Juga, mereka mengatakan kepada saya bahwa nama saya sudah ada di dalam daftar, namun dibutuhkan waktu tujuh tahun untuk menunggunya," kata Houze.

Anak-anak Houze pun sempat melakukan pengujian untuk mendonorkan ginjal, namun tak satu pun yang cocok untuk transplantasi.

Baru pada 1 Februari 2019 lalu, McKnight, perempuan yang diadopsi Houze dan istrinya Karen di tahun 1992, mendapati adanya kecocokan ginjal. 

"Saya tak pernah berpikir bahwa ginjal saya akan sesuai, karena saya hanya anak angkat," kata McKnight.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X