Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/06/2019, 14:12 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah gerai Uniqlo masih dipenuhi oleh para pengunjung yang mengantre untuk mendapatkan koleksi Uniqlo X BT21, kaos dengan desain karakter animasi buatan grup K-Pop BTS dan Line Friends.

Salah satunya adalah di Senayan City. Antrean pengunjung dimulai dari pukul 07.00 pagi di lobi bawah mall untuk pengambilan nomor antrean.

Pengunjung terus bertambah hingga antrean dibuka di depan gerai Uniqlo. Hingga Pukul 13.30, antrean di depan gerai sudah mencapai dua baris. Beberapa ukuran juga sudah ludes terjual.

Keseruan berburu koleksi BT21 semakin terasa karena setiap pelanggan hanya diberikan waktu 5 menit untuk masuk ke dalam toko dan memilih kaos yang akan dibelinya. Mereka juga harus rela mengantre cukup lama karena Uniqlo membatasi hanya 15 pelanggan per 5 menit.

"Waktunya satu menit lagi ya," ucap seorang pelayan toko Uniqlo yang menjaga area koleksi BT21.

Zea dan Aldis, siswa SMA yang ikut berburu koleksi Uniqlo X BT21 di Senayan City.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Zea dan Aldis, siswa SMA yang ikut berburu koleksi Uniqlo X BT21 di Senayan City.
Beberapa pelanggan yang berhasil membawa kaos incaran mereka pun keluar dari gerai dengan wajah berseri-seri.

Zea dan Aldis, misalnya, siswi kelas 2 SMA Negeri 24 Jakarta itu langsung datang ke Senayan City sepulang jam sekolah dan membeli masing-masing satu kaos berdesain 'Chimmy'.

Mereka sudah mengincar koleksi tersebut sejak pertama Uniqlo mengiklankannya di media sosial serta sering melihat teaser-nya di internet.

Keduanya memang sudah lama menjadi penggemar BTS dan memiliki anggota idolanya masing-masing.

"Kami dari jam setengah 12, masih belum terlalu ramai. Sekarang ukurang sudah banyak yang enggak ada," kata Aldis.

Antrean pengunjung Senayan City untuk mendapatkan koleksi Uniqlo X BT21.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Antrean pengunjung Senayan City untuk mendapatkan koleksi Uniqlo X BT21.
Penggemar BTS lainnya yang ikut mengantre untuk mendapatkan koleksi BT21 adalah Septy dan Carlin.

Bagi mereka, kesempatan mendapatkan koleksi resmi BTS secara langsung adalah kesempatan yang langka.

Septy, misalnya, biasanya hanya bisa menggunakan jasa titip untuk membeli 'merchandise' grup band beranggotakan tujuh orang itu.

"Baru sekarang bisa beli di store, biasanya harus jastip karena belum ada tokonya sendiri," kata Septy.

Selain itu, citra merek Uniqlo yang mengutamakan bahan juga menjadi pertimbangan lainnya bagi Septy. Sebab, bahan baju yang dikeluarkan menurutnya sudah pasti berkualitas.

Lain halnya dengan Dani. Ia ikut mengantre di depan gerai Uniqlo Senayan City karena menerima banyak pesanan. Antusiasme pengunjung untuk membeli koleksi BT21 juga dilihatnya lewat media sosial.

"Jastip saja. Ada banyak pesanan," katanya.

Namun, karena pembelian dibatasi, Dani tak akan memborong banyak baju. Jika persediaan masih ada, ia akan membeli satu kaos per motif.

"Semoga masih ada," ujar Dani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com