Influencer Ini Hapus Akunnya karena Postingan tentang Petani Bali

Kompas.com - 21/06/2019, 18:00 WIB
Persawahan di Desa Ubud, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016). BARRY KUSUMAPersawahan di Desa Ubud, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016).

KOMPAS.com - Seorang influencer traveling asal Swedia menghapus akun Instagramnya gara-gara postingannya yang membandingkan hidupnya dengan petani padi di Bali.

Natalie Schlater adalah influencer dengan 12.000 pengikut di Instagram. Belum lama ini ia mengunggah fotonya mengenakan bikini dengan latar persawahan di Bali dan tampak petani di kejauhan.

"Berpikir tentang betapa berbedanya hidup saya dari orang yang bertani setiap paginya", tulisnya dalam keterangan foto.

Postingan yang viral tersebut memicu banyak komentar. Warganet menganggap postingan itu hanya merendah untuk meninggikan diri.

Tak tahan dengan komentar-komentar negatif itu, Schlater akhirnya menghapus akun Instagramnya.

Ia kemudian menjelaskan bahwa maksud dari unggahan foto tersebut sudah "disalah pahami".

"Saya menyadari keistimewaan yang dimiliki dan sangat bersyukur untuk semua yang saya miliki dalam hidup dan saya menyadari betapa orang Indonesia sangat bekerja keras dan baik. Tak ada maksud saya untuk bersikap tidak hormat," tulisnya.

Ia juga meminta maaf kepada semua orang yang merasa tersakiti karena unggahan itu dan menegaskan bahwa ia tidak bermaksut demikian.

Baca juga: Selena Gomez dan Kecemasan Pengguna Instagram

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X