Alunan Musik Indonesia Menggema di Pelataran Pantheon Roma

Kompas.com - 23/06/2019, 10:00 WIB
Festa della Musica adalah festival musik di Italia yang diselenggarakan setiap tanggal 21 Juni
dalam rangka menyambut hadirnya musim panas. KBRI Roma pun kembali ambil bagian, DOKUMENTASI KBRI ROMAFesta della Musica adalah festival musik di Italia yang diselenggarakan setiap tanggal 21 Juni dalam rangka menyambut hadirnya musim panas. KBRI Roma pun kembali ambil bagian,

KOMPAS.com - Pada Jumat sore, 21 Juni 2019, KBRI Roma menggelar pertunjukkan musik Indonesia dalam rangka memeriahkan hari musik atau Festa della Musica di Italia.

Festa della Musica adalah festival musik di Italia yang diselenggarakan setiap tanggal 21 Juni dalam rangka menyambut hadirnya musim panas.

Pada tahun ini di Kota Roma ada lebih dari 4.300 musisi yang berpartisipasi dalam 450 pertunjukan di berbagai tempat.

Nah, KBRI Roma bekerja sama dengan Pemda Kota Roma telah tiga kali berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pertunjukan dengan tema “Siamo Indonesia” (kami Indonesia) kali ini memiliki arti spesial karena berlokasi di Piazza della Rotonda, persis di halaman bangunan bersejarah, Pantheon Roma.

Baca juga: Menikmati Ngabuburit di Tengah Ajang Festa della Musica di Roma

Pantheon Roma adalah salah satu ikon peradaban Romawi yang berusia hampir 2000 tahun. Lokasi ini dikunjungi enam juta wisatawan setiap tahunnya.

Dari panggung di tengah keramaian pusat wisata kota Roma itulah, terdengar lantunan lagu tradisional Indonesia dari berbagai daerah.

Lagu-lagu tersebut dibawakan dengan instrumen tradisional seperti gamelan, angklung, suling Bali, kolintang, maupun instrumen modern.

Terlihat, ratusan pengunjung termasuk para pejabat kota Roma, masyarakat setempat dan para turis menikmati sajian musikal ini.

Seorang pengunjung bernama Judy pun mengungkapkan kekagumannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X