Demi Tampil Gaya, Berikut Tips Memadukan Celana Pendek dan Alas Kaki

Kompas.com - 24/06/2019, 08:08 WIB
sweatshirt dengan celana pendekdmarge sweatshirt dengan celana pendek

KOMPAS.com - Saat berada di negara tropis seperti Indonesia, memakai celana pendek akan terasa lebih nyaman.

Sayangnya, banyak pria bingung bagaimana tampil gaya dengan celana pendek, karena celana tersebut sering dianggap kurang sopan atau cenderung terlalu santai.

Padahal, jika kita mengerti bagaimana memadukan celana pendek dengan alas kak, maka celana jenis ini sah-sah saja dipakai jalan-jalan ke mal atau ke tempat lain.

Untuk tampil gaya dengan celana pendek, selain alas kaki, tentu kita perlu memilih celana  yang tepat. Salah memilih akan berakibat fatal untuk penampilan.

Nah, agar tak salah tampil, perlu perpaduan yang pas antara alas kaki dan celana yang kita pilih. Berikut tips padu padan alas kaki dan celana pendek.

1, Celana tailoring

celana pendek tailoring dengan alas kakifb celana pendek tailoring dengan alas kaki
Celana pendek ini dirancang untuk gaya lebih formal tetapi serbaguna, juga cocok dipakai di momen smart-casual seperti pesta kebun dan hang out.

Aturan yang perlu diingat di sini adalah bahwa celana pendek tipe ini harus dipasangkan dengan sepatu berkonsep serupa.

Untuk itu, pilih sepatu brogues atau derbi berbahan kulit atau suede untuk tampilan yang lebih formal.

Jika ingin gaya yang lebih kasual, pilih sepatu loafer atau driving dengan bahan serupa untuk menambah kesan yang lebih santai. Tentu saja, gaya ini akan lebih maksimal tanpa kaus kaki atau kaus kaki no show.

2. Celana atletik

celana pendek atletik dengan sepatufb celana pendek atletik dengan sepatu
Dengan kemewahan dan efek streetwear yang mendominasi tren mode dalam beberapa tahun terakir, jersey, nilon dan celana pendek bergaya sporty telah menjadi item fesyen pilihan.

Bagi pecinta olahraga, tentunya memerlukan sepatu dengan tingkat kenyamanan dan sirkulasi udara yang baik.

Untuk itu, pilihlah sepatu yang memang didesain khusus untuk olahraga. Mulai dari desain kelas atas, sepatu lari teknis hingga slip-on berbahan kanvas, semuanya cocok dipadukan dengan celana atletik.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X