Memahami Fungsi Serum untuk Kulit Wajah Bersih dan Sehat

Kompas.com - 24/06/2019, 09:00 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Banyak orang amat memerhatikan kecantikan dan kesehatan kulit wajahnya. Bahkan, tak sedikit yang rela menggunakan berbagai produk untuk merawat kulitnya.

Salah satu produk yang kerap disertakan dalam rangkaian perawatan kulit wajah adalah serum.

Tapi, mungkin belum banyak yang mengetahui lebih dalam mengenai serum wajah. Nah, sebetulnya apa sih fungsi dari serum wajah?

Product representative Spa Essentia, Julia Kawilarang menjelaskan, serum adalah produk yang terdiri dari molekul-molekul yang sangat kecil.

Biasanya, serum merupakan cairan yang memiliki tekstur tak terlalu kental. Ini bertujuan agar produk lebih cepat meresap ke dalam kulit.

Bagi kamu yang menggunakan serum mungkin menyadari bahwa produk serum sangat cepat diserap kulit jika dibandingkan dengan produk-produk lainnya.

Ternyata, semakin cepat serum menyerap ke kulit akan semakin bagus, lo.

Baca juga: Serum Wajah Andalan Lady Gaga

" Serum adalah ekstrak, baik tumbuhan maupun binatang, dengan konsentrasi yang sangat tinggi dan ditujukan untuk lebih cepat meresap dan memberikan efek yang cepat pula."

Demikian kata Julia dalam sebuah presentasi di Gaya Spa, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Serum sering digunakan setelah membersihkan wajah, sebelum menggunakan krim pagi atau malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X