Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/06/2019, 09:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Memakai aksesoris rambut merupakan salah satu tampil gaya. Selain itu, berbagai aksesoris rambut juga bisa jadi penyelamat ketika rambut sedang susah diatur (bad hair day).

Belakangan ini aksesoris rambut yang sedang tren adalah jepit rambut ala tahun 1990-an. Tidak cuma berwarna hitam polos, ada juga jepit rambut yang berwarna-warni, bahkan berhiaskan mutiara.

Agar penampilan tidak seperti anak sekolahan ketika memakai jepitan ini, yuk ikuti tipsnya.

Tips menggunakan jepit rambut ala korea

  • Kamu bisa menggunakan 1 jepit rambut yang berukuran tidak terlalu besar, berada di tepi rambut samping tepat di atas telinga. Terlihat sederhana namun rapih.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by J (@jennierubyjane) on Aug 4, 2018 at 4:53am PDT

  • Kamu juga bisa menggunakan beberapa macam jepit rambut dengan model yang berbeda di tepi rambut sebelah samping. Ini akan memberikan kesan feminim.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Style for tonight. Happy Saturday night guys..

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on Apr 6, 2019 at 3:17am PDT

  • Dengan ukuran jepit rambut yang berukuran lebih besar, bisa kamu gunakan untuk menjepit sebagian rambut bagian atas.

 

  • Ingin terlihat girly dan imut ala bintang Kpop? Gunakan jepit rambut dengan berbagai bentuk untuk menjepit rambut bagian samping. 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

hello

A post shared by J (@jennierubyjane) on Aug 14, 2018 at 12:29am PDT

 

  • Gunakan di bagian bawah cepolan rambut, selain untuk menghias juga untuk menjaga rambut tidak berantakan.
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

On vous en parlait il y a quelque temps, la barrette est de retour. Pile dans la tendance rétro du moment, elle orne la tête de toutes les filles cool, du mannequin Bella Hadid, à l’influenceuse Chiara Ferragni en passant par la blogueuse française Kenza. Nous, on adhère à fond à cette tendance faussement sage et totalement régressive. Mais si la barrette au sens large renoue avec le succès, il est un modèle plus désirable que les autres : la barrette ornée de perles. Très chic, très « dadame », elle upgrade tout de suite la coiffure et apporte une touche précieuse à n’importe quel look. On se réjouit de voir deux univers réunis : celui des perles, très classe, très BCBG, indémodable, et celui de cet accessoire pour cheveux enfantin, rétro et définitivement fun ! La barrette avec perles, infiniment chic, est aussi une très bonne idée pour vos coiffures de cérémonie. #perles #barettes #trend #look #style #valenciennes #france #lille #tendance

A post shared by SCUSA - Valenciennes (@scusavalenciennes) on May 21, 2019 at 9:36am PDT

  • Bagi kamu yang mengenakan hijab, tidak perlu khawatir akan ketinggalan tren jepit rambut ini. Dengan tampilan seperti ini akan terkesan unik dan kerudung kamu tidak akan terlihat polos. 

(Rahayu Kurnia Kinasih)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com