Mulai 2021, Prada Pakai Nylon Daur Ulang untuk Produksi Tas

Kompas.com - 25/06/2019, 15:04 WIB
Prada membuka butik pertamanya di Nanning, China. Butik mewah tersebut berada di kompleks pusat perbelanjaan bergengsi, MixC. Butik ini, seperti beberapa butik Prada lainnya di seluruh dunia, juga didesain oleh arsitek Italia, Roberto Baciocchi.
www.designboom.com Prada membuka butik pertamanya di Nanning, China. Butik mewah tersebut berada di kompleks pusat perbelanjaan bergengsi, MixC. Butik ini, seperti beberapa butik Prada lainnya di seluruh dunia, juga didesain oleh arsitek Italia, Roberto Baciocchi.

KOMPAS.com - Prada dan nylon adalah dua istilah yang sering dikaitkan satu sama lain dalam dunia mode.

Rumah mode mewah itu telah menggunakan bahan tersebut sejak tahun 1984, pada seluruh jajaran tas nylon, serta satu dekade kemudian untuk pakaian olahraga.

Kini, seperti dilansir laman Hypebeast, rumah mode Italia telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan koleksi tas nylon yang terbuat dari plastik daur ulang.

Misi merek ini adalah untuk mulai menggunakan nylon daur ulang pada tahun 2021.

Lalu mereka pun akan menghapus penggunaannya dari virgin nylon, dan memperluas jajaran tas dengan koleksi baru yang disebut "Re-Nylon."

Baca juga: Prada Tak Lagi Gunakan Bulu Binatang Asli Mulai 2020

Koleksi tersebut akan menampilkan dua ransel, shoulder bag, belt bag dan lain-lain, di mana semua terbuat dari recycled ocean plastic yang dikenal sebagai Econy.

Econy mengubah jaring ikan dan limbah serat tekstil menjadi kain yang dapat digunakan.

Lorenzo Bertelli, kepala pemasaran dan komunikasi di Prada Group, baru-baru ini memberikan penjelasan kepada Business of Fashion.

Dia mengatakan, tujuan diberlakukan kebijakan tersebut adalah untuk menjalankan pengurangan besar-besaran nylon, dan menyasar dampak besar dalam hal keberlanjutan.

"Saya berharap setiap kompetitor akan bergerak untuk pendekatan manufaktur yang lebih berkelanjutan," kata Bertelli.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X