Kapan Waktu yang Tepat Mengganti Bra Lama?

Kompas.com - 25/06/2019, 16:00 WIB
ilustrasi pakaian dalamgrinvalds ilustrasi pakaian dalam

KOMPAS.com - Sama seperti pakaian lainnya, bra juga tidak bisa bertahan selamanya. Ada sejumlah alasan yang membuat kita perlu menggantinya dengan yang baru.

Usia penggunaan bra bukan satu-satunya alasan mengapa kamu perlu mengganti bra. Beberapa faktor lainnya, seperti bagaimana cara memerlakukan bra tersebut dan seberapa sering menggunakannya, juga berperan.

Jadi, apa saja tanda-tanda bra lama kita harus diganti dengan yang baru?

1. Tes jari

Jika lebih dari dua jarimu muat diselipkan ke balik tali bra ketika digunakan pada kaitan terkencang, maka kamu perlu menggantinya. Hal itu berarti bra yang kamu gunakan terlalu besar atau terlalu longgar. Tali bra merupakan penyangga utama sehingga harus sangat pas dengan badan.

2. Masalah elastisitas

Ketika bra tidak lagi meregang dan kembali ke bentuk semula dengan benar, maka artinya kamu harus mengganti dengan yang baru. Elastisitas tidak bertahan selamanya dan semakin sering kamu menggunakan bra tersebut, akan semakin cepat kemampuan elastisitas tersebut akan hilang. Rawatlah bra dengan baik untuk memerpanjang masa pakainya.

Baca juga: Fantasy Bra Victorias Secret, Pakaian Dalam Berharga Fantastis...

3. Terlalu kencang

Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah bra yang terlalu sempit sehingga tidak nyaman di bagian punggung atau bahu. Jika kamu sudah melonggarkan tali bra semaksimal mungkin dan mengaitkan kaitannya ke bagian paling longgar namun masih tetap terasa mencekik, maka artinya kamu perlu mengganti bra tersebut.

4. Ukuran dan kenyamanan 'cup'

Jika bra yang kamu kenakan memiliki cetakan 'cup' dan bentuknya tak seperti awal saat dibeli, artinya kamu membutuhkan bra baru.

Cetakan 'cup' bra berubah bentuk seiring dengan seringnya dicuci. Usia pakai bra akan semakin pendek jika kamu mencucinya dengan mesin cuci. Jadi, usahakan kamu selalu mencucinya dengan tangan dan tidak meletakannya pada mesin pengering.

5. Kawat keluar dari bra

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X