Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kar Lagerfeld dan L'Oreal Kerjasama untuk "Paris Fashion Week"

Kompas.com - 26/06/2019, 15:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber InStyle

KOMPAS.com - Setelah berkolaborasi dengan Balmain dan Isabel Marant, L'oreal Paris bekerja sama dengan desainer legendaris, Karl Lagerfeld.

Sebelum meninggal pada 19 Februari 2019, desainer kelahiran Jerman itu ternyata sedang menyiapkan kerja sama dengan L'Oreal.

Kerjasama ini menghasilkan koleksi edisi terbatas yang akan dirilis pada bulan September dalam ajang Paris Fashion Week Spring 2020.

Kerjasama ini akan membaurkan koleksi khas dengan gaya "rock-chic" dan sentuhan keanggunan ala Paris.

"Lini kosmetik ini benar-benar mencerminkan ciri khas Karl dan apa yang disukai Karl dalam tata rias wajah," ucap Caroline Leber, kepala komunikasi Maison Karl Lagerfeld.

Baca juga: Sketsa Buatan Karl Lagerfeld akan DIlelang Seharga Puluhan Juta Rupiah

Selama hidupnya, Karl sering menggunakan eyeshadow sebagai warna dalam sketsa-sketsanya.

Sebelumnya ia pernah berkolaborasi dengan beberapa label ternama. Kar Lagerfeld pernah menciptakan produk make-up dengan label kecantikan Australia ModelCo dan koleksi kapsul bersama Sephora.

Produk-produk di koleksi L'Oréal Paris x KARL LAGERFELD akan diumumkan 20 September dan tersedia secara global pada 27 September. 

Jenis dan harga produk memang belum dipublikasikan hingga saat ini. Karena produk-produk L'Oreal memiliki harga yang terjangkau, kemungkian besar kolaborasi ini akan menjadi satu koleksi Karl lagerfeld dengan harga terjangkau.

Karya

Meskipun telah tiada, karya-karya Karl lagerfeld rupanya akan terus ada di dunia ini. Beberapa skesta asli dari mendiang desainer Karl Lagerfeld dilelang pada akhir bulan April lalu.

Arsip dari 125 sketsa dan portofolio asli itu telah dimiliki secara pribadi sejak 1960an. Semua arsip dan portofolio itu digambar oleh Lagerfeld saat ia bekerja sebagai perancang di House of Tiziani, Roma, pada tahap awal karirnya.

Sketsa yang diikutsertakan dalam lelang memiliki nilai paling rendah 500 dollar atau Rp 7 juta hingga 1.500 dollar AS atau Rp 21 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber InStyle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com