Kompas.com - 26/06/2019, 15:00 WIB
Ikon fesyen dunia, sekaligus Direktur Kreatif Chanel, Karl Lagerfeld meninggal dunia dalam usia 85 tahun, di Perancis, Selasa (19/2/2019) pagi. VIA SKYIkon fesyen dunia, sekaligus Direktur Kreatif Chanel, Karl Lagerfeld meninggal dunia dalam usia 85 tahun, di Perancis, Selasa (19/2/2019) pagi.

KOMPAS.com - Setelah berkolaborasi dengan Balmain dan Isabel Marant, L'oreal Paris bekerja sama dengan desainer legendaris, Karl Lagerfeld.

Sebelum meninggal pada 19 Februari 2019, desainer kelahiran Jerman itu ternyata sedang menyiapkan kerja sama dengan L'Oreal.

Kerjasama ini menghasilkan koleksi edisi terbatas yang akan dirilis pada bulan September dalam ajang Paris Fashion Week Spring 2020.

Kerjasama ini akan membaurkan koleksi khas dengan gaya "rock-chic" dan sentuhan keanggunan ala Paris.

"Lini kosmetik ini benar-benar mencerminkan ciri khas Karl dan apa yang disukai Karl dalam tata rias wajah," ucap Caroline Leber, kepala komunikasi Maison Karl Lagerfeld.

Baca juga: Sketsa Buatan Karl Lagerfeld akan DIlelang Seharga Puluhan Juta Rupiah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama hidupnya, Karl sering menggunakan eyeshadow sebagai warna dalam sketsa-sketsanya.

Sebelumnya ia pernah berkolaborasi dengan beberapa label ternama. Kar Lagerfeld pernah menciptakan produk make-up dengan label kecantikan Australia ModelCo dan koleksi kapsul bersama Sephora.

Produk-produk di koleksi L'Oréal Paris x KARL LAGERFELD akan diumumkan 20 September dan tersedia secara global pada 27 September. 

Jenis dan harga produk memang belum dipublikasikan hingga saat ini. Karena produk-produk L'Oreal memiliki harga yang terjangkau, kemungkian besar kolaborasi ini akan menjadi satu koleksi Karl lagerfeld dengan harga terjangkau.

Karya

Meskipun telah tiada, karya-karya Karl lagerfeld rupanya akan terus ada di dunia ini. Beberapa skesta asli dari mendiang desainer Karl Lagerfeld dilelang pada akhir bulan April lalu.

Arsip dari 125 sketsa dan portofolio asli itu telah dimiliki secara pribadi sejak 1960an. Semua arsip dan portofolio itu digambar oleh Lagerfeld saat ia bekerja sebagai perancang di House of Tiziani, Roma, pada tahap awal karirnya.

Sketsa yang diikutsertakan dalam lelang memiliki nilai paling rendah 500 dollar atau Rp 7 juta hingga 1.500 dollar AS atau Rp 21 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber InStyle
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.