Pangeran William Ditanya Reaksinya jika Anaknya LGBT

Kompas.com - 28/06/2019, 09:32 WIB
Pangeran William dan Kate mengajak anak-anak mereka bermain di taman untuk mendorong keluarga di Inggris agar menghabiskan waktu di luar ruangan bersama anak-anak. (Twitter/MATT PORTEOUS/KENSINGTON PALACE) Pangeran William dan Kate mengajak anak-anak mereka bermain di taman untuk mendorong keluarga di Inggris agar menghabiskan waktu di luar ruangan bersama anak-anak. (Twitter/MATT PORTEOUS/KENSINGTON PALACE)

KOMPAS.com – Pangeran William belum lama ini mendapat pertanyaan tak terduga dalam sebuah audensi. Ia ditanya bagaimana sikapnya jika kelak anak-anaknya mengaku sebagai LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

Dalam acara kunjungan ke Albert Kennedy Trust itu William menjawab bahwa ia dan Kate telah memikirkan dan membicarakannya.

William pun menganggap secara pribadi ia “baik-baik saja”, namun ia khawatir tentang pandangan yang akan diterima oleh anak-anaknya dan bagaimana cara terbaik untuk mendukung mereka

“Belum lama ini saya memang membahasnya karena beberapa  orangtua juga menanyakannya.  Saya belum pernah benar-benar memikirkannya sampai jadi orangtua,” ujarnya.

Sebagai calon pewaris tahta kerajaan, William mengaku yang paling dicemaskannya adalah respon yang akan diterima anak-anaknya.

"Yang membuat saya khawatir bukan karena mereka gay, melainkan khawatir bagaimana orang lain akan bereaksi dan melihatnya, serta tekanan-tekanan yang muncul pada mereka." tegasnya.

Ini adalah pertama kalinya William berbicara tentang bagaimana dia akan bereaksi jika ada dari ketiga anaknya, Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis pun ternyata tidak termasuk “straight”. (Nishya Gavrila)

 

Baca juga: Pangeran William Gandeng Para Selebritas demi Kesehatan Mental 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber People
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X