Kompas.com - 01/07/2019, 10:48 WIB

KOMPAS.com - Kabar gugatan cerai pasangan selebritas asal Negeri Ginseng, Song Joong Ki terhadap istrinya, Song Hye Kyo, mencuat sejak Kamis (27/6/2019) pekan lalu, setelah , kuasa hukum Soong Joong Ki mengumumkannya.

Beragam reaksi dari warganet di media sosial pun muncul menanggapi gugatan cerai pasangan ini. Tak sedikit yang ikut terbawa perasaan alias "baper".

Salah satunya komentar-komentar dari warganet yang disampaikan melalui akun Instagram Official Fanpage for Song Hye Kyo, @songhyekyp.ig.

"I am so so so sad.... (aku benar-benar sangat sedih)," tulis akun @ranialby89.

"I can't imagine that it is true, I am so sad for the both of you especially the news ,the statement I hope that everything will be OK, keep fighting love you both (Saya tidak bisa membayangkan bahwa kabar itu benar, saya sangat sedih atas pemberitaan tentang kalian berdua, saya berharap semuanya baik-baik saja, terus semangat. Saya sayang kalian berdua)," tulis akun @ma_yie_.

"I am sad to hear this news, because of Song Song couple i live to start the watch k drama....i love them so much (Saya sedih mendengar berita ini, karena dari pasangan Song-Song inilah aku mulai menonton drama Korea....aku sangat menyukai mereka)," tulis akun @sakshilode.

Dari kacamata psikologi, bagaimana kita bisa ikut merasakan sedih mendalam atas keretakan rumah tangga selebritas pujaan?

Psikolog keluarga Anna Surti Ariani menjelaskan, hal itu bisa terjadi karena adanya empati.

"Seseorang ikut sedih atau marah pada kondisi yang dialami orang lain adalah karena mereka punya empati. Jadi, mereka bisa ikut 'berada di sepatu' orang yang mengalami perceraian atau kondisi lain," ujar Anna atau akrab disapa Nina saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/7/2019).

Rasa sedih yang wajar

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.