Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/07/2019, 14:18 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber POP SUGAR

KOMPAS.com - Banyak cara yang dilakukan untuk membuat kuku cantik dan lentik, dimulai dari manicure, pedicure, memakai cat kuku, dan kini memakai kuku semi-permanen dengan kuku akrilik agar kuku terlihat lebih panjang.

Kuku akrilik merupakan kuku yang ditempel pada kuku asli, ukuran dan warnanya pun bisa disesuaikan dengan keinginan. Kuku ini bisa jadi solusi jika jenis kuku kita mudah patah dan rapuh.

Terdapat dua jenis untuk kuku akrilik, yaitu yang diujung nya menggunakan plastik ada pula berbentuk sticker yang lebih mudah dipasang dan dilepas.

Bahan dasar dari akrilik adalah bubuk dan cairan berbahan monomer serta polimer yang dicampur dan diaduk untuk membuat kesan mengkilap. Campuran tersebut kemudian dicat dan dibentuk pada kuku.

Akrilik yang sudah dipasang pada kuku bisa divermak lebih indah lagi seperti menggunakan cat kuku yang berwarna transparan agar memberi kesan natursl atau mengkombinasi. Sebagian besar salon kuku sudah menawarkan jasa ini.

Untuk mengaplikasinya dibutuhkan skill profesional. Proses pengerjaannya harus ektra hati-hati, karena sifat nya rentan retak atau sobek.  Akrilik sendiri cocok untuk semua jenis bentuk kuku.

Baca juga: 7 Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kuku

Meski membuat kuku terlihat panjang dan lentik, namun kuku akrilik membutuhkan perlakuan khusus agar tetap awet.

Karena bahan akrilik ini mudah hancur oleh air, maka kita disarankan untuk tidak terlalu sering bekerja dengan air, seperti berenang atau berendam. Gunakan sarung tangan ketika akan mencuci piring atau bersentuhan dengan sabun.

Kuku juga harus dibersihkan secara hati-hati agar tidak tumbuh jamur. Jika kuku asli sudah panjang maka arkrilik tersebut harus dilepas di salon.

Jadi, jika kamu termasuk orang yang malas melakukan perawatan, penggunaan kuku akrilik tidak direkomendasikan karena tidak akan bertahan lama.  (Nishya Gavrilla)

Baca juga: Victoria Bekcham Ungkap Rahasia Kuku Indahnya 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber POP SUGAR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com