Kompas.com - 01/07/2019, 14:18 WIB

KOMPAS.com - Banyak cara yang dilakukan untuk membuat kuku cantik dan lentik, dimulai dari manicure, pedicure, memakai cat kuku, dan kini memakai kuku semi-permanen dengan kuku akrilik agar kuku terlihat lebih panjang.

Kuku akrilik merupakan kuku yang ditempel pada kuku asli, ukuran dan warnanya pun bisa disesuaikan dengan keinginan. Kuku ini bisa jadi solusi jika jenis kuku kita mudah patah dan rapuh.

Terdapat dua jenis untuk kuku akrilik, yaitu yang diujung nya menggunakan plastik ada pula berbentuk sticker yang lebih mudah dipasang dan dilepas.

Bahan dasar dari akrilik adalah bubuk dan cairan berbahan monomer serta polimer yang dicampur dan diaduk untuk membuat kesan mengkilap. Campuran tersebut kemudian dicat dan dibentuk pada kuku.

Akrilik yang sudah dipasang pada kuku bisa divermak lebih indah lagi seperti menggunakan cat kuku yang berwarna transparan agar memberi kesan natursl atau mengkombinasi. Sebagian besar salon kuku sudah menawarkan jasa ini.

Untuk mengaplikasinya dibutuhkan skill profesional. Proses pengerjaannya harus ektra hati-hati, karena sifat nya rentan retak atau sobek.  Akrilik sendiri cocok untuk semua jenis bentuk kuku.

Baca juga: 7 Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kuku

Meski membuat kuku terlihat panjang dan lentik, namun kuku akrilik membutuhkan perlakuan khusus agar tetap awet.

Karena bahan akrilik ini mudah hancur oleh air, maka kita disarankan untuk tidak terlalu sering bekerja dengan air, seperti berenang atau berendam. Gunakan sarung tangan ketika akan mencuci piring atau bersentuhan dengan sabun.

Kuku juga harus dibersihkan secara hati-hati agar tidak tumbuh jamur. Jika kuku asli sudah panjang maka arkrilik tersebut harus dilepas di salon.

Jadi, jika kamu termasuk orang yang malas melakukan perawatan, penggunaan kuku akrilik tidak direkomendasikan karena tidak akan bertahan lama.  (Nishya Gavrilla)

Baca juga: Victoria Bekcham Ungkap Rahasia Kuku Indahnya 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber POP SUGAR


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.