Kompas.com - 02/07/2019, 15:00 WIB
Pasangan selebritas Korea, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, yang tengah dalam proses cerai. SoompiPasangan selebritas Korea, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, yang tengah dalam proses cerai.

KOMPAS.com - Sebagai pasangan dengan harta yang melimpah, perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memantik pertanyaan tentang pembagian harta gono-gini mereka.

Mengutip dari Asia One, aset properti dan harta benda mereka diperkirakan bernilai total lebih dari 100 miliar won atau setara Rp 1,2 triliun.

Harta tersebut termasuk rumah senilai 8,9 juta US dollar di Itaewon-dong, Seoul, yang dibeli oleh Song Joong Ki pada tahun 2017.

Rumah tersebut pada awalnya akan menjadi rumah pernikahan ‘song-song couple’, tetapi mereka bahkan tidak pernah menempati rumah tersebut setelah pesta pernikahan.

Aset terbesar masing-masing tampaknya ada pada properti.

Song Hye-kyo yang sudah lebih lama menjadi artis memiliki harta yang lebih banyak. Wanita berusia 37 tahun ini memiliki dua rumah mewah dan apartemen di kawasan elit Gangnam, Seoul. Dia juga membeli apartemen di New York.

Baca juga: Ikut Baper karena Song-Song Cerai, Kok Bisa?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Surat kabar bisnis Maeil melaporkan, sebelum menikah Song Joong Ki menghasilkan 40 miliar Won dari pembuatan film iklan saja.

Kemudian dia membeli beberapa real estate dari hasil kerja kerasnya di industri hiburan dengan membeli sebuah vila di Desa Seorae, Distrik Seocho, seharga 2,5 miliar Won.  Ia juga memiliki tiga properti yang harganya sudah melonjak dua kali lipat.

Song Hye Kyo memang memiliki ketertarikan dibidang keuangan karena ia ingin mempersiapkan dana untuk mempersiapkan masa pensiun ibunya.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah pada 31 Oktober 2017 di The Shilla Hotel Seoul. Namun, usia pernikahan tersebut hanya berlangsung selama kurang dari 2 tahun.

Dengan usia pernikahan yang relatif singkat, jumlah kekayaan yang mereka peroleh diperkirakan tidak sebesar saat masih lajang.

Itu sebabnya sepertinya mereka akan menyetujui pembagian properti tanpa konflik besar. Perceraian yang menarik perhatian para penggemarnya ini diperkirakan juga akan berjalan lancar dan cepat. (Rahayu Kurnia Kinasih)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Asia One
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.