Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/07/2019, 07:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Meghan Markle dan Pangeran Harry tentu ingin yang terbaik untuk putra mereka, Archie. Termasuk di antaranya mencari pengasuh yang paling tepat bagi bayi berusia dua bulan tersebut.

Menurut laporan media-media di Inggris, Duke and Duchess of Sussex mengalami kesulitan menemukan orang yang tepat merawat bayi Archie.

Saat ini pasangan tersebut sudah menemukan pengasuh baru setelah dua orang sebelumnya berhenti bekerja dalam kurun waktu 6 minggu.

Pengamat kerajaan, Katie Nicholl, mengatakan bahwa pada awal Juli sebenarnya Meghan sudah merekrut pengasuh bayi Archie. Pengasuh itu disebutkan harus menandatangani perjanjian yang cukup panjang.

Walau bayi Archie memiliki pengasuh, namun menurut Nicholl, Meghan tetap mengasuh secara penuh.

“Ia berjaga semalaman menyusui Archie hampir setiap jam. Sepertinya Archie bayi yang mudah lapar,” katanya seperti dikutip ET online.

Sebulan sebelum kelahiran Archie, Meghan dan Harry diketahui meminta bantuan agen berpengalaman di London untuk menemukan pengasuh terpercaya dan bisa diandalkan untuk Archie.

Baca juga: Kapan Bayi Meghan Markle akan Muncul Lagi di Muka Publik?

Pergantian tiga pengasuh dalam waktu relatif singkat tersebut menimbulkan banyak asumsi. Banyak yang mengatakan rumor itu membuktikan bahwa pasangan Meghan dan Harry memang temperamental.

Walau begitu, di balik drama pencarian pengasuh ini, salah satu sumber yang dekat dengan pasangan ini mengatakan mereka mencari pengasuh yang memang sesuai dengan kebutuhan Archie.

“Pengasuh pertama bertugas untuk jaga malam. Lagi pula Meghan dan Harry tidak mau terburu-buru atau mengambil risiko dalam membuat keputusan soal pengasuh,” katanya.

Pengasuh yang dicari Meghan dan Harry adalah perempuan kelahiran Inggris, bertempat tinggal dekat Frogmore Cottage tetapi tidak akan tinggal di sana. Pengasuh ini juga akan menemani perjalanan pasangan tersebut ke Afrika.

Baca juga: Rayakan Hari Ibu, Meghan Posting Foto Bayi Archie

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com