Kompas.com - 07/07/2019, 12:59 WIB
Ilustrasi rambut pria diego_cervoIlustrasi rambut pria

JAKARTA, KOMPAS.com - Memakai produk rambut, baik pomade, hair spray hingga wax, merupakan salah satu yang menunjang penampilan pria.

Demi menjaga rambut tetap sehat walau sering pakai produk styling, ketahui tips dari Henoch Sitompul, founder dari Pancos Barbershop ini:

1. Jangan langsung pakai hair comb

Bedakan penggunaan hair comb dan hair brush saat menggunakan produk rambut seperti pomade.

Menurut Henoch, jika menggunakan pomade, lebih baik untuk mengenakan hair brush lebih dahulu.

"Sebab, kalau pakai hair comb, pomade akan terangkat lagi lewat celah-celah, sehingga tidak maksimal," kata Henoch saat konferensi pers workshop Cut Above The Rest, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

2. Pakai ketika rambut lembap

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Henoch, penggunan produk styling rambut lebih dianjurkan ketika lembap. Hal ini berfungsi mudah menata, tidak seperti rambut kering atau basah yang membuat penataan lebih sulit.

"Kalau bisa, pakai pomade setalah hair dryer, atau saat rambut setengah basah. Kalau tidak ada hair dryer, bisa setelah rambut dikeringkan dengan handuk," kata Henoch.

3. Jangan digunakan ketika pakai helm

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X