10 Perawatan Kulit Penting Calon Pengantin

Kompas.com - 07/07/2019, 16:32 WIB
Ilustrasi spaShutterstock Ilustrasi spa

KOMPAS.com - Calon pengantin wanita tentunya ingin tampil sempurna di hari yang paling istimewa di hari pernikahannya. Walau penata rias bisa "menyulap" penampilan bak seorang putri, tetapi tetap diperlukan perawatan tubuh menyeluruh.

Banyak perempuan melakukan perawatan di banyak tempat demi mendapatkan kulit yang indah. Padahal, beberapa kebiasaan sehari-hari juga bisa membantu mempercantik kulit, loh.

1. Tidur cukup

Tidur yang berkualitas adalah kunci kecantikan kulit. Beberapa bulan sebelum hari pernikahan, usahakan untuk selalu tidur cukup setidaknya 6 hingga 8 jam agar kulit tampak segar di pagi hari. Tidur cukup juga bisa membantu mereduksi lingkaran hitam di bawah mata.

2. Melembapkan kulit

Menjaga kulit wajah tetap lembap adalah hal penting lainnya yang perlu dilakukan jika menginginkan kulit yang sempurna. Oleskan pelembap kulit sesaat setelah selesai mandi. Ini penting untuk mencegah kulit mengering.

Selain itu, ingatlah untuk mengoleskan pelembap ke seluruh tubuh, tidak hanya wajah. Jika memiliki uang lebih, berinvestasilah untuk pelembap berkualitas dan gunakan rutin setiap hari.

Baca juga: Atasi Kulit Kering, Ada 8 Hal yang Perlu Diperhatikan

3. Eksfoliasi rutin

Eksfoliasi penting untuk mengangkat sel kulit mati dan merevitalisasi kulit. Lakukan maksimal satu hingga dua kali seminggu. Hindari melakukan scrub terlalu sering karena justru bisa membuat kulit kering dan iritasi.

4. Tetap terhidrasi

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X